Kabaglat Wakili Danrindam III/Siliwangi Menutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2019

  • Whatsapp

 58 total views,  1 views today

Bandung,- Kabaglat Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwira mewakili Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indiarto Kusnohadi untuk menutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun 2019 di Lapangan Kujang Rindam III/Siliwangi Jalan Manado No. 4 Kota Bandung, Sabtu (7/12/2019).

Read More

Pada pelaksanaannya, Kabaglat Rindam III/Siliwangi Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwira membacakan amanat Danpussenif Kodiklat TNI Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan, ” saya mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri TNI AD Gelombang I tahun 2019 dengan lancar dan aman “.

Saya berharap, ” keberhasilan ini hendaknya dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas yang akan dibebankan dipundak para prajurit disatuan tempat bertugas”.

Selanjutan saya ingin menyampaikan beberapa hal untuk dapat dipedomani diantaranya, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dalam pelaksanaan tugas “.

” Mantapkan etika keprajurit dengan mengamalkan sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI sehingga tidak mudah dipengaruhi pihak manapun yang dapat merusak citra TNI AD, ” ulasnya.

Kemudian, ” Kobarkan semangat pantang menyerah, rela berkorban untuk senantiasa bersama dan bersatu dengan rakyat. Hilangkan sikap sombong, berprilaku arogan atau merasa paling hebat, tetapi tetaplah bersikap rendah hati, ramah tamah, setia dan jujur serta disiplin, ” tegasnya.

Kabaglat Rindam III/Siliwangi Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwira didampingi Dandodiklatpur Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon menambahkan,” pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata Gelombang I tahun anggaran 2019, pada pagi ini kita meluluskan sejumlah 150 orang prajurit “.

” Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri ini merupakan pendidikan kecabangan bagi mereka untuk memiliki ilmu dasar-dasar Infanteri walaupun nanti mereka ditempatkan diseluruh satuan baik satuan tempur maupun satuan teritorial dijajaran TNI AD, ” ucapnya.

Kita berharap bahwa prajurit-prajurit yang selesai kita didik ini, selain mereka memiliki fisik yang prima, mereka memiliki sikap mental yang baik, mereka tetap mempedomi sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI, mereka jadi prajurit yang kuat bisa dihandalkan, mereka humanis tidak arogan dan profesional serta dapat dihandalkan sesuai dengan bidangnya masing-masing, ” pungkas Kabaglat Rindam III/Siliwangi Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwira. (Pendam III/Siliwangi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *