Tim Asistensi dari Pusterad Saksikan Simulasi Latihan Gulbencal Karhutla

  • Whatsapp

 80 total views,  1 views today

JAMBI ■ globalinvestigasinews.com – Tim Asistensi Latihan dari Pusterad yang dipimpin Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S, M.M,M.Tr(Han), Kabagdik Sdirbindiklat Pusterad saksikan Simulasi Latihan Gulbencal Karhutla Korem 042/Gapu di Desa Puding Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at pagi, (06/12).

Read More

Letkol Inf Edy Supriyadi selaku Ketua Tim Asistensi Latihan (Asnislat) Gulbencal, saat diwawancarai media ini mengatakan, bahwa latihan gulbencal yang digelar Korem 042/Gapu dalam penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan kumpeh Kabupaten Muaro Jambi dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman, yang mana dalam latihan tersebut melibatkan seluruh stakeholder serta perusahaan perkebunan yang ada baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Jambi, dengan mekanisme dan realisme yang baik, sehingga latihan dapat berjalan baik dan sesuai dengan kejadian sesungguhnya.

Bisa kita lihat pada saat action-nya tadi dilapangan, peran masing-masing personel terlihat dan pengerahan material dan personel sesuai dengan penanganan Karhutla yang sesungguhnya, mulai dari pengerahan Alat berat, helikopter water bombing, alat pemadam kebakaran dan penggunaan drone serta ambulance, pengerahan pasukan dari seluruh stakeholder dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Edy, Latihan ini dapat menjadikan sarana menambah kesiapan dalam penanganan Karhutla di wilayah Provinsi Jambi, sehingga menambah kesiapan serta kesiapsiagaan dalam penanganan Karhutla ketika kembali terjadi, kita berharap kedepannya kejadian Karhutla ini tidak terjadi lagi, ucapnya.

Dalam latihan itu, sedikitnya 300 personel yang dilibatkan dari Satgas Darat (TNI, Polri, BPBD Prov Jambi, Manggala Agni, Dinas Sosial, Tagana, Disbun, Dishut, Dinas LHK, BMKG, Pihak Perusahaan dan Kelompok Masyarakat Peduli Api), Satgas Udara, Satgas Kesehatan (Denkesyah, Dinkes, PMI), Satgas Evakuasi (Denzibang 3/III, Basarnas) Satgas Gakkum (Polri, Polhut dan Biro Hukum Pemda). (fds/penremgapu) Rep : mansyur

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *