Keakraban Babinsa bersama Warga Binaan Terjalin dalam Rutinitas Komsos

  • Whatsapp

 92 total views,  1 views today

Demak ■ globalinvestigasinews.com – Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat yang harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serda Achmas Safi’i yang melaksanakan bersama masyarakat di Desa Binaan dengan menghadiri kegiatan selametan atau do’a pembukaan pembuatan jalan baru antara dusun Krajan Lor dan Dusun Krajan Kidul Desa banyumeneng Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Senin 09-12-2019.

“Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Serda Ach Safi’i disambut baik oleh Bapak Muntaha selaku Kepala Desa banyumeneng. Muntaha menyampaikan antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi dan komonikasi sehingga hubungan antara TNI dengan Rakyat begitu harmonis. Safi’i menambahkan kegiatan selamatan atau do’a bersama ini bertujuan agar dalam pelaksanaan pembangunan jalan nantinya diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT sehingga jalan yang akan dibangun nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Danramil 12/Mranggen kapten Inf Subowo mengatakan “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”.Pungkas danramil. Pendim 0716/Demak.(januardi kordinator wartwan NKRI/Adi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *