Pangdam III/Siliwangi sambut kedatangan Purna Tugas Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS

  • Whatsapp

 50 total views,  1 views today

JAKARTA – globalinvestigasinews.com,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., menyambut kedatangan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 300/Pks di Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Senin (9/12/2019).

Read More

Yonif Raider 301/Pks telah kembali dalam melaksanakan tugas dari pengamanan perbatasan RI-Malaysia selama lebih kurang 9 bulan dan 23 hari.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Staf Utama Kodam III/Siliwangi menyambut kedatangan Yonif Raider 301 dan mengatakan, ” hari ini kita menyambut kedatangan Satgas Yonif Raider 301/Pks pasca tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat “.

Selaku Pangdam dan atas nama keluarga besar Kodam III/Siliwangi, ” mengucapkan selamat datang kembali dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satgas Yonif R 301/Pks atas dedikasi dan loyalitas yang kalian telah tunjukkan selama di daerah penugasan dengan hasil yang cukup baik,”.

” Setelah kurang lebih 9 bulan 23 hari sejak tanggal 15 Februari 2019 berada didaerah penugasan, kalian telah berhasil melaksanaksan tugas pengamanan perbatasan dan memberikan kontribusi positif bagi terwujudnya stabilitas keamanan wilayah RI-Malaysia, ” terang Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam katakan, ” kalian telah pahami dan rasakan bahwa perbatasan merupakan beranda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang memiliki kerawanan yang harus selalu diantisipasi aktivitas illegal logging, illegal minning, human trafficking, pelintas batas, kriminal bersenjata, penyeludupan narkoba, miras dan sebagainya “.

” Kerawanan tersebut telah dapat kalian antisipasi sehingga saya merasa bangga kepada Yonif R 301/Pks dan telah banyak prestasi yang diraih, seperti menerima penyerahan 47 pucuk senjata rakitan, menggagalkan penyeludupan baju bekas bernilai jutaan, memupuk jiwa nasionalis diperbatasan dengan membagikan 130 Bendera Merah Putih dan menggagalkan penyeludupan miras illegal, ” jelas Pangdam.
Selain itu, kalian juga berhasil menangkap 14 orang TKI Ilegal, membuat rakit Merah Putih bagi warga Desa Sungai Kelik, pembangunan 5 jembatan, mengoperasikan kembali PLTS di Dusun Melancau Kapuas Hulu, membangun bak penampungan air dan menjadi tenaga pendidik di 26 Sekolah, ” ucap Pangdam.

Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satgas Yonif R 301/Pks, saya berharap prestasi yang telah kalian capai dapat menjadi motivasi dan modal awal bagi Yonif Raider 301/Pks untuk dapat meraih prestasi-prestasi berikutnya, ” tegasnya.

Sebelum saya akhiri, kepada Danyonif Raider 301/Pks saya perintahkan agar segera melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan lainnya yang telah digunakan selama melaksanakan tugas operasi di perbatasan, sehingga peralatan dan persenjataan tersebut dalam waktu singkat sudah dalam keadaan siap dan dapat digunakan kembali, ” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A.
(Pendam III/Siliwangi) Rep : mansyur

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *