Pelaksanaan Uji Seleksi JPTP Madina Harus Bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ?

  • Whatsapp

 65 total views,  1 views today

Genewstvinvistigasi.com ■ Mandailing Natal Sumut ■ Pelaksanaan Uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Selasa (10/12) di aula Hotel Rindang Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan diharapkan harus jujur, bersih dan bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Read More

Demikian ditegaskan Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Madina, M Syawaluddin kepada media di Panyabungan dalam menyikapi proses uji seleksi JPTP Pemkab Madina yang melelang 7 Jabatan yang diikuti 17 peserta.

Untuk menghasilkan seorang pemimpin atau pejabat yang baik, jujur dan bersih serta bebas dari KKN, proses perekrutan pejabat yang akan mengisi jabatannya juga harus lebih mengedepankan individual serta kemampuan dari si peserta itu sendiri, “ujarnya.

Karena imbuhnya, apabila proses perekrutannya lebih mengedepankan kekerabatan atau istilahnya KKN tanpa melihat kemampuan dari si peserta sendiri, kita khawatir posisi yang diduduki oleh oknum tersebut juga tidak akan pas atau bisa dibilang bukan dudukannya, maka instansi yang akan dipimpinnya pun akan amburadul kinerjanya.

Lanjutnya, apabila pemerintah ingin mendapatkan seorang pemimpin yang mumpuni dalam menduduki jabatannya. Maka dalam proses pelelangan jabatan ini harus lebih mengedepankan individualisme dari oknum peserta uji seleksi itu sendiri. 

Sebab tambahnya, bila seseorang itu sudah menduduki sebuah posisi yang sesuai kemampuannya, saya yakin instansi yang dipimpinnya juga akan berjalan dengan baik. 

“Saya yakin Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution juga pasti tahu mana oknum pejabat yang pas untuk menduduki jabatannya dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan kemampuannya, “pungkasnya.(Adhi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *