Pemda Barito Utara Bertekad Pertahankan Opini WTP ke Enamnya

  • Whatsapp

 34 total views,  1 views today

Muara Teweh ■ Globalinvestigasinews.com – Disela kegiatan menghadiri acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Bupati Utara, H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP bersilahturahmi ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

Read More

Bupati dan Sekda disambut hangat oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Ade Iwan Rusawana, S.E., M.M., Ak., CA diruang kerja Kepala Perwakilan.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah selaku Kepala Daerah Kabupaten Barito Utara berkomitmen kepada BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah untuk menindaklanjuti segala rekomendasi yang diberikan oleh BPK RI terhadap Laporan Keuangan Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 yang tengah dilakukan pemeriksaan oleh BPK.

“Tujuan silahturahmi adalah menunjukkan komitmen kita, untuk mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik,” jelas H. Nadalsyah.

Koyem begitu sapan akrabnya, mengatakan akan segera menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh BPk RI

“Kepada Pak Sekda saya perintahkan untuk segera melakukan konsolidasi kepada para Kepala Perangkat Daerah untuk dapat bekerjasama dan saling koordinasi dalam rangka menindaklanjuti hasil rekomendasi BPK RI,” kata Koyem

Koyem mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang baik, dimana hal tersebut telah terbukti dengan diperolehnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut.

“Tentu kita ingin bahwa untuk pemeriksaan tahun 2019 dan tahun-tahun selanjutnya dapat kita pertahankan Opini WTP tersebut,” harapnya.

Bupati mengharapkan do’a dan dukungan dari seluruh elemen agar Kabupaten Barito Utara dapat mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik dengan mempertahankan Opini WTP untuk keenam kalinya.(Bbg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *