Percepat MT I Babinsa Peltu Badri bantu Bajak Sawah Petani

  • Whatsapp

 62 total views,  1 views today

Demak ■ globalinvestigasinews.com – Babinsa Koramil 01/Demak jajaran Kodim 0716/Demak Peltu Badri membantu petani Bapak Sukono membajak sawah di Dukuh Gesik Desa Bango Kecamatan Demak Kabupaten Demak , Senin (09/12/19).Bapak Sukono merupakan salah satu anggota kelompok tani (Poktan) Ngudi Mukti yang berencana akan mulai menanam padi MT I dalam waktu dekat.

Read More

Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam pertama, selain mendampingi Gapoktan Babinsa juga harus turun langsung membantu petani mulai dari pembajakan atau penyiapan lahan yang akan ditanami, pembibitan sampai dengan nanti saat panen,”kata Peltu Badri”.

“Bapak Sukono hari ini sudah mulai membajak sawah. Saya turun ke lapangan memberikan bantuan. Kita membajak menggunakan traktor “, kata Peltu Badri

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam.

Bila percepatan penanaman padi terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat,kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa,” pungkasnya”.(pendim 0716/Demak)(januardi kordinator wartawan NKRI/Adi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *