Satgas Yonif Raider 142/KJ Hadirkan Air Bersih untuk Warga Masyarakat di Tapal Batas

  • Whatsapp

 75 total views,  1 views today

BELU ■ ginewstvinvestigasi.com – Personel Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Dusun Meta Benar Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

Read More

Dusun Meta Benar berada di Desa Silawan yang merupakan daerah perbatasan antara Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste, didusun ini keberadaan sumber mata air sangat sulit hal ini diperparah dengan keadaan musim kemarau yang panjang di kawasan Nusa Tenggara Timur.

Sehingga Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ berinisiatif untuk memberikan bantuan air bersih di wilayah tersebut.

Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memiliki tugas pokok selaku pengamanan wilayah perbatasan RI-RDTL.

Akan tetapi disamping tugas pokok tersebut, Satuan ini juga melaksanakan tugas-tugas dibidang Binter Satnonkowil dalam rangka mendukung pembangunan dan membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah perbatasan.

“Melihat kondisi warga masyarakat Dusun Meta Bener di Desa Silawan yang mengalami kesulitan air bersih, sehingga personel kami yang berada disana yaitu Pos Damar berinisiatif untuk memberikan bantuan air bersih,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Letda Inf Iswan Harahap selaku Danpos Damar bersama 4 orang personelnya,” tegasnya.

“Diharapkan air bersih yang diberikan dapat mengurangi beban kesulitan warga masyarakat yang berada di wilayah Dusun Meta Benar,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (10/12/2019).

“Sehingga keberadaan kami ditengah-tengah mereka dapat dirasakan secara langsung manfaatnya,” paparnya.

Terpisah, Bpk. Fernando Berek (45) selaku Ketua RT di Dusun Meta Benar memberikan ungkapan rasa terima kasih, atas bantuan air bersih dari pihak Satgas Yonif R 142/KJ.

“Terima kasih banyak bapak malai (artinya tentara dalam bahasa tetun) yang selalu membantu kesulitan kami warga Dusun Meta Benar yang ada di Desa Silawan ini, saya doakan semoga bapak malai sehat dan sukses terus dalam penugasan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Letda Inf Iswan Harahap selaku Danpos Damar menyampaikan tanggapannya terhadap kegiatan pembagian air bersih yang telah dilaksanakan.

“Ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI di wilayah perbatasan, kami berharap warga masyarakat Dusun Meta Benar dapat menggunakan air bersih secara bijak, hal ini dihadapkan pada musim kemarau yang kita alami saat ini,” tandasnya.
(Penrem Gapu) Rep : mansyur

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *