Sidang Lanjutan Tergugat Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Palembang atas Dugaan Penerbitan Sertifikat Bodong di PTUN

  • Whatsapp

 228 total views,  2 views today

Palembang ■ globalinvestigasinews.com –
Sidang lanjutan tergugat Kepala Badan Pertanahan Nasional sebagai pihak penggugat yaitu; Arpin Theng melalui kuasa hukumnya Marusaha Hutajulu.SH, dan Diah Ayu Safitri Rinjani, SH terhadap Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Jln.Kapt.A.Rivai No.99 Palembng, atas dugaan sertifikat bodong yang dikeluarkan oleh kepala BPN Palembang, sidang digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN) Palembang (10/12/2019)

Read More

Selanjutnya pihak pengacara dalam eksepsinya. yaitu: penggugat menolak seluruh dalil-dalil yang diajukan oleh tergugat, penggugat tidak mempunyai kewenangan mengugat (legal standing) karena sudah jelas dalam putusan Pengadilan Negeri Palembng No.158/Pid/2016/PT.PLG. Tanggal, 24 Nopember 2016 tidak ada yang menyatakan dalam putusan diatas bahwa sertifikat hak milik atas nama Arifin Theng dibatalkan atau dicabut.

Dalam permohonan penerbitan sertifikat hak milik nomor : 392 Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur II Palemabng, Luas 623 M2 atas nama Arifin Theng, tanggal 13 Juni 2006, Kepala BPN Palembang mengeluarkan lampiran-lampiran sbb: yaitu Bukti gambar pemohon IMB, Bukti Akte jual beli No.94/1965 tertanggal, 29 April 1965 yang terletak di 8 Ilir.Timur II, Palembang. Luas 756 M2 dan dilengkapi dengan lampiran-lampiran yang tertuang dalam lembaran perjanjian.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Darmawi,SH dan Hakim Anggota yaitu: Hastin Kurnia Dewi SH MH, Hj.Suaida Ibrahim,SH.MH. mendengarkan eksepsi yang disampaikan oleh pihak penggugat

Dalam menerbitkan sertifikat hak milik No.1714 /Kel.Duku tanggal 26 Maret 2019 atas nama Lucia Theng berdasarkan surat pernyataan dari Lucia Theng bulan November 2018 yang pada pokoknya menyatakan menyerahkan asli sertifikat hak milik nomor 392/Kel.Duku dan berdasarkan pasal undang-undang Nomor.5 Tahun 1960, tentang UNDANG-UNDANG POKOK AGRARIA (UUPA) adalah “TEPAT” dan haruslah di “TOLAK” karena tidak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Bahwa tergugat II, melakukan intervensi terhadap Aripin Theng, tidak mempunyai kedudukan hukum (legal standing) untuk dapat melakukan penyerahan dan pelepasan sertifikat Hak milik Nomor : 392 Kelurahan Duku dengan Surat ukur nomor: 38/Duku/2006 bh kecamatan Ilir timur II,Palembang, luas.632 M2 atas nama Arifin Theng tanggal,13 Juni 2006. kepada tergugat ( BPN kota palembang).
Sidang selanjutnya akan di gelar pada selasa (17/12/2019) dengan agenda duplik dari tergugat dan tergugat II intervensi,serta sidang pemeriksaan setempat (Mr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *