Toko Bahan Bangunan Lestari di Kota Tebing Tinggi Ludes Terbakar

  • Whatsapp

 53 total views,  1 views today

Tebing Tinggi ■ Global Investigasi News.com – Toko Lestari di jalan Har Shihab, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi terbakar Rabu (11/12/2019).

Read More

Toko yang menjual bahan bangunan itu diduga terbakar dari api yang berasal dari percikan api genset.

Menurut Ayen (45), pemilik toko mengatakan, peristiwa itu berawal ketika listrik PLN pada sekitar pukul 13:30 WIB, Dia kemudian menyuruh salah seorang karyawan nya untuk menyalakan genset di lantai.

Naas, ketika genset di hidup kan,tiba tiba api langsung memercik dari genset dan menyambar bahan bahan mudah terbakar seperti chat dan thinner.akibat nya sehingga api dengan cepat membesar.

“Saya langsung telepon Damkar, sekitar 30 menit 3 unit mobil Damkar sampai di sini”pungkas nya.

Namun 3 unit mobil dari Damkar yang datang ternyata belum mampu memadam kan api yang kian membesar,sehingga harus menunggu unit lain nya.

Peristiwa itu pun membuat sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi berhamburan keluar rumah.para pengendara yang kebetulan melintas juga berhenti menyaksi kan kejadian tersebut.

Api akhir nya berhasil di padam kan lebih dari 2 jam setelah 2 unit Damkar dari serdang bedagai tiba di lokasi.

Kapolsek Rambutan Iptu Suhartono kepada awak media di lokasi mengatakan,kejadian tersebut di duga berawal dari percikan api genset.”Tapi kita akan cek lebih lanjut untuk mengetahui penyebab utama terjadi nya kebakaran ini.”pungkas nya.

Akibat kejadian tersebut,seluruh ruangan di lantai 3 toko ludes terbakar.beruntung api tidak sempat merembet ke lantai bawah maupun ke bangunan di sebelah nya.

Atas kejadian ini,di perkirakan pemilik toko mengalami kerugian puluhan juta rupiah.”pungkas suhartono. (MY.Nasution)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *