Bahan Peledak Meriam Diduga Peninggalan Perang Dunia Kedua Ditemukan

  • Whatsapp

 122 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com ■ Lotim – Satu Peluru Meriam peninggalan Jepang Panjang 59 cm dengan lingkar 15 cm diduga merupakan sisa perang dunia kedua ditemukan warga di lokasi tambang udang milik H. Abdul Hamid yang berlokasi di Repok Bembek, Dusun Serumbung, Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Rabu (11|12) sekitar pukul 12.30 WITA.

Read More

Ditemukannya peluru meriam tersebut masih aktif, dengan langsung dipasangkan garis polisi di sekitar lokasi oleh petugas dari Polsek Keruak dan Danposramil Jerowaru, sambil menunggu tim gegana Brimob Polda NTB.

Informasi yang berhasil dihimpun media globalinvestigasinews.com dari sumber menyebutkan ‎bahwa peluru meriam tersebut ditemukan dengan terangkat dari dalam tanah pada saat pemilik tambak sedang melakukan perbaikan tambak menggunakan alat berat sekitar dua bulan lalu.

Sementara benda tersebut dalam kondisi berkarat dengan panjang 50 meter dengan diameter 15 cm. Kemudian setelah itu pemilik tambak melaporkan penemuan kepada anggota Polsek Jerowaru maupun babinsa setempat.

Kapolsek Jerowaru, Ipda Pol. Abdul Rasyid saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya penemuan peluru meriam peninggalan zaman jepang di lokasi tambak salah satu warga di wilayah Pemongkong.

“Begitu menerima laporan langsung ke TKP dengan memasangkan Police Line di sekitar lokasi agar warga tidak ada yang mendekat ke tempat peluru tersebut,” tegasnya.

“Kami menunggu tim Gegana Brimob Polda NTB untuk melakukan pengamanan terhadap peluru yang ditemukan tersebut,guna dibawa ke Mako Brimob untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tibanya Tim Jibum berjumlah 5 (Lima) Personil langsung di pimpin Ipda Pol. Wahyu Kanit Jibom Subdetasemen 1 Detasemen Gegana Polda NTB, melakukan analisa dan evakuasi bahan peledak/ Amunisi.

” Ditemukannya bahan peledak atau amunisi tersebut dari hasil analisa merupakan amunisi yang masih aktip dengan panjang 59 cm dengan lingkar 15 cm yang diduga merupakan sisa perang dunia 2.

( KanciL )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *