Panitia 11 Menyelenggarakan Sosialisasi dengan Daftar Pemilih Sementara

  • Whatsapp

 125 total views,  1 views today

Karawang ■ globalinvestigasinews.com – Panitia 11 penyelenggara pesta demokrasi Desa untuk pemimpin baru di Desa Pancawati mengadakan sosialisasi dengan masyarakat Desa Pancawati.

Read More

Panitia menggelar sosialisasi dengan jumlah DPS (Daftar Pemilih Sementara) yang bertempat di Aula Desa Pancawati pada jum’at malam. (13/12/2019)

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pancawati akan di gelar pada tanggal 23 Februari 2020 yang sudah semakin dekat, persiapan panitia 11 pun semakin padat dilakukan.

Dalam acara sosialisasi tersebut di hadiri oleh
*Kepala Pancawati (PJS)
*Panitia 11
*Babinsa
*Babinmas
*Tokoh masyarakat
*Para BALON (Bakal Calon) Kepala Desa

Ketua BPD H. Nana menyebutkan “Acara tahapan panitia 11 untuk melaksanakan pemberitahuan tentang DPS di beritahukan kepada RT bagi yang mengelola kependudukan termasuk yang di ketahui balon – balon dan tim sukses”. Tuturnya

“Untuk DPS 5.932 jiwa dari awal 8000-an belum terdata semua, masih ada waktu 1 bulan nanti untuk melengkapi dan sampai jadi DPT (Daftar Pemilih Tetap)”.

Kami harapkan sambung H. Nana “Karena Pancawati ini Desa yang kota lah istilahnya warga yang benar – benar mengerti tentang peraturan Pemerintah dan di harapkan untuk melaksanakan Pesta Demokrasi mengikuti sesuai dengan peraturan Pemerintah atau Peraturan Bupati yang ada, kami selaku BPD punya hajat untuk melaksanakan aturan itu”.

Harapan H. Jaja Jamaludin selaku perwakilan warga masyarakat “Harapan kami sebagai warga mohon kondusif lah untuk warga – warga semua, warga Desa Pancawati Kondusif, Aman dan damai gitu, dan apabila ada satu calon yang menang dan kalah jangan sampai ada kekisruhan. Ujarnya

Ketua team 11 H.Rd Tata Warta Sasmita menyebutkan, “Penetapan pemilih sementara tahap pertama karena dari 5.932 DPS yang ada dan memberikan peluang kepada para petugas RT dan petugas sensus di lapangan untuk perbaikan dan penambahan khususnya nanti sebelum pemilihan yang tadi nya DPS menjadi DPT untuk pilkades Pancawati, di perkirakan DPT kita sekitar 8.000 jiwa, 8.000 itu nanti pwrhitungan berdasarkan DPS yang masuk di kurang dari warga yang meninggal dimana pada saat terjadi penambahan ketika tanggal 23 Februari 2020 ada masyarakat yang sudah berusia 17 tahun, artinya ada pengurangan atau penambahan dan di harapkan nanti ada verifikasi dan adanya pengecekan langsungdi data base kita yang ada.

Pada prinsipnya kita dari awal sudah sosialisasikan baik itu kepada tim sukses bahwa aturan main kita itu berdasarkan data yang ada, misalkan di mana di dalam nya tercamtum nomer NIK, jadi setiap warga Pancawati yang miliki hak memilih wajib melampirkan KK. Ujar dia

globalinvestigasinews.co.id (Asep Sugianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *