Reses Masa Persidangan l Freddy Siagian Anggota DPRD Kota Cimahi Periode 2019-2024

  • Whatsapp

 303 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com ■ Cimahi, Sabtu 14/12 2019 – Masa Persidangan Anggota DPRD Kota Cimahi Freddy Siagian dari Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil 2 yakni Kelurahan Cibabat – Kelurahan Pasirkaliki yang biasa kita sebut Reses ( Tugas Kerja Di Luar Kantor ) untuk menampung aspirasi secara langsung di Dapilnya, terutama menyangkut segala permasalahan ataupun harapan dari warga masyarakat khususnya warga masyarakat Kelurahan Cibabat, Reses Masa Persidangan l ini di hadiri kurang lebih 250 orang yang bertempat di RT 03/03 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi yang di mulai pukul 10.00 WIB s/d selesai.

Read More

Dalam sambutannya Freddy Siagian Anggota DPRD Kota Cimahi Periode 2019-2024 dari Fraksi PDI perjuangan menyatakan bahwa Reses di tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu dimana ada pengurangan jumlah kehadiran, sebelumnya Anggota DPRD Kota Cimahi ( periode 2014-2019 ) berdasarkan hasil paripurna yang menjadikan kesepakatan bersama 1000 orang, namun di tahun ini menjadi 250 orang , pengurangan ini sudah menjadikan hasil dari kesepakatan bersama semua Anggota DPRD yang sudah di sahkan berbentuk Peraturan Daerah, meskipun pada Reses ini yang hadir lebih dari itu, Beliau mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan kedatangannya, uang transportasi bagi warga masyarakat yang hadir dalam acara Reses ini tidak berbeda dengan periode sebelumnya yakni Rp. 50.000,. dari uang saku pribadi, hanya tenda, kursi, snack dan nasi kotak yang menggunakan APBD. tegasnya

Anggaran transport yang di bagikan kepada warga masyarakat cenderung banyak pertanyaan dan selalu di pertanyakan padahal menurut saya pribadi pengalokasian anggaran Reses ini transparan dan tidak di tutup tutupi, uang rakyat di kembalikan ke rakyat sesuai dengan SOP yang sudah di tentukan berdasarkan peraturan yang sudah di tetapkannya, serta saya di sini tidak bisa bicara panjang lebar karena tugas dan fungsinya saya di acara Reses ini hanya sebatas menampung serta mendengar apa yang menjadi permasalahan dan aspirasi masyarakat yang nantinya sebagai bahan saya untuk di perjuangkan di DPRD Kota Cimahi.

Di acara Reses inipun ada beberapa pertanyaan yang di sampaikannya oleh Dani perwakilan warga masyarakat RT 002/013 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi diantaranya yaitu meminta keranda jenazah dan pengajuan Rutilahu ( Rumah Tidak Layak Huni ) di RW 013 masih ada beberapa rumah yang harus di bantunya ? Beliau menjawabnya untuk RW 13 Kelurahan Cibabat ini begitu unik dan menarik dimana peta lokasi atau luas wilayah hanya tiga RT sama halnya dengan luas wilayah Kota Cimahi terdiri dari 3 Kecamatan, namun jumlah penduduknya cukup padat tidak berbeda dengan RW 13 Kelurahan Cibabat, prihal mengenai pengajuan warga masyarakat RW 13 berupa keranda Jenazah ini sudah menjadi Program kami dengan Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM dan sekaligus sebagai Ketua PDI Perjuangan Kota Cimahi untuk membantu dan memberikan bantuan berupa Anggaran untuk masjid di seluruh Kota Cimahi baik itu fisik maupun kelengkapan Masjid.
mengenai pengajuan Rutilahu, Freddy Siagian Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Cimahi menjawabnya bahwa pengajuan ini akan di perjuangkan di tahun 2020 mengingat sekarang ini sudah mau akhir tahun untuk itu aspirasi ini bagian PR bagi saya dan meminta agar terus berkoordinasi dengan saya dan tegur saya khawatir juga lupa karena yang saya pikirkan itu se Kota Cimahi tidak hanya wilayah Dapil, tuturnya.

pertanyaan selanjutnya juga di sampaikan Wulan perwakilan dari warga masyarakat RW 005 Kelurahan Cibabat, mengenai akses jalan yang menuju SD Negeri Mandiri 4 Cibabat, selain banjir yang menimpa akses jalan menuju ke Sekolah SD itu juga Jalan yang sudah rusak sehingga sering terjadi anak anak sekolah jatuh di karenakan licin setelah di timpa hujan, serta kendaraan roda dua pun bagi orang tua yang jemput anaknya pun juga sering jatuh, maka dari ini saya berharap kepada Freddy Siagian selaku Anggota DPRD Kota Cimahi di dalam acara Reses ini untuk bisa memperjuangkan aspirasi kami selaku warga masyarakat khususnya RW 005 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi ?

Freddy Siagian Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Cimahi dari Dapil 2 Kelurahan Cibabat – Kelurahan Pasirkaliki mengatakan terkait akses jalan yang rusak dan sering menimbulkan baik itu siswa ataupun siswa SDN Mandiri Cibabat 4, juga termasuk orang tua murid yang sering terpeleset membawa roda dua karena jalanan rusak, dan Beliau menjawab dengan tegas akan segera di ajukan kepada Dinas terkait untuk di perbaikinya. tegasnya
Harto ( GlNewstv Investigasi ).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *