Penguatan Kapabilitas Anak & Keluarga Program Rehabilitasi Sosial Anak Tahun 2019

  • Whatsapp

 49 total views,  1 views today

GINewstvinvestigasi.com ■ Cimahi, Minggu 15/12 2019- Acara ini di hadiri oleh Perwakilan Dinas Sosial Kota Cimahi dalam hal ini di wakili oleh Agus Fajar Sanjaya selaku Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2KBP3A ), Lurah Pasirkaliki yang di wakili oleh Helmy Mulyani, Ketua LPM Kelurahan Pasirkaliki Asep Suhaya, Babinsa, Babinkamtibmas beserta 122 orang penerima manfaat se Kota Cimahi yang di selenggarakan di halaman Kantor Kelurahan Pasirkaliki di mulai dari pukul 08.00 WIB s/d selesai.

Read More

H. Dicky Purnama SE selaku Ketua PRS ABH BM Mekar Mandiri Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Penguatan Kapabilitas Anak dan Penguatan Kapabilitas Keluarga ini bertujuan untuk membina serta mendidik bagi anak anak yang putus Sekolah untuk melanjutkan Sekolah serta akan mendapatkan Jaminan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial berupa Jaminan Sosial KIS, KIP, PKH, termasuk KIP Kuliah di tahun depan data yang sekarang ini akan di ajukannya , yang semula Program ini hanya berupa bantuan Sosial kini berubah jadi Jaminan Sosial .

Agar Program ini terus menerus secara berkesinambungan, maka di mohon kepada orang tua anak yang menerima manfaat untuk memberikan data tiap tahunnya supaya teregistrasi, adapun mengenai Pendanaan nya ini bersumber dari APBN yang melalui Badan Penguatan Rehabilitasi Anak.
Tujuan Progresa itu sendiri yaitu peningkatan IP masyarakat Indonesia diantaranya;

  • Memperkuat dan meningkatkan Rehabilitasi Anak
    -Memperkuat dan meningkatkan Pengasuhan Anak
    -Memperkuat dan meningkatkan Pelaksanaan Anak
    jumlah penerima manfaat seluruhnya ada 122 orang yang terdiri dari 61 orang tua dan 61 anak dari tiap tiap Kelurahan Se Kota Cimahi, serta menghimbau kepada orang tua anak agar program ini di manfaatkan dan di pergunakan dengan sebaik baiknya demi kelangsungan anak anak di masa depannya . bebernya

Agustus Fajar Sanjaya yang mewakili Dinas Sosial Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2KBP3A ) Kota Cimahi dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara ini menyatakan bahwa ada beberapa hal untuk kegiatan pelaksanaan ini salah satunya mensinergisitaskan unsur masyarakat dengan Pemerintah Kota Cimahi dan unsur usaha yaitu Dinas Sosial.

Progresa merupakan kepanjangan Program Rehabilitasi Sosial Anak begitu pesat kemajuannya, Progres dalam segala bidang artinya kemajuan dari anak yang tidak / putus Sekolah menjadi Sekolah, anak yang mempunyai hambatan atau mempunyai masalah jadi tidak bermasalah itu yang selalu kita harapkan, yang lainnya mengenai akesbility bagaimana pelayanan masyarakat agar terlayani baik itu dari Pemerintah Pusat Maupun Daerah Khususnya Kota Cimahi ?
Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM beserta jajarannya sudah memberikan banyak hal dengan maksimal diantaranya Pemerintah Pusat mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar, Pemerintah Kota Cimahi memberikan Bea Siswa kepada masyarakat yang tidak mampu, salah satu contoh lagi Pemerintah mengeluarkan BSP, Walikota Cimahi juga memberikan Rastrada ( Beras Sejahtera Daerah ), ini program Pemerintah Kota Cimahi yang harus selalu di pantau apabila ada warga masyarakat yang tidak layak mendapatkan baik itu berupa Bea Siswa ataupun Rastrada agar segera langsung menginformasikan atau melapor ke pihak Kelurahan dan juga bisa langsung ke Dinas Sosial dengan catatan nama dan alamatnya lengkap dan akurat, sehingga kami dari Dinas Sosial akan terjun langsung ke lapangan untuk pengecekan, apabila laporan yang di sampaikan itu betul adanya maka kami dengan tegas akan mencabutnya. pungkasnya

Diakhir acara, untuk menghibur para penerima manfaat khususnya anak anak di sajikan Badut dari Kota Cimahi sebagai pelengkap acara, serta untuk melepas rasa tegang dan ngantuk agar anak anak bisa tertawa melihat pertunjukan yang di sajikan oleh Badut asal Kota Cimahi ini.
Harto ( Globalinvestigasinews )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *