Hari Kesetiakawanan Nasional (KSN) Wabup Mengajak Masyarakat Membangun Kabupaten Bogor

  • Whatsapp

 56 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com ■ Kab. Bogor – Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional dengan tema “Kesetiakawanan Soaial Menembus Batas” yang di gelar di lapangan Tegar Beriman Cibinong, Senin (15/12/2019),

Read More

Acara yang dihadiri oleh, Wakil Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, Burhanudin Sekretaris Daerah (Sekda), Kadinsos Rustandi, Kadisdagin Nuradi, Kadis DPMPTSP Dace Supriadi, Kepala Cabang Bjb Cibinong Boy Pandji, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor M Romli, Aspem Renaldi, Plt Kadiskominfo Kardenal, Camat, unsur TNI dan Polri, IPSN, LK3, PKH, Karang Taruna, Pengurus Yayasan Panti Sosial, dll.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengajak seluruh masyarakat, agar bersama-sama membangun Kabupaten Bogor.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bogor, sadar dan tidak mungkin bisa mensejahterakan masyarakat, yang hanya memiliki 16 ribu pegawai pelayan masyarakat dari PNS, untuk melayani masyarakat 5.8 juta jiwa.

“Hari ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada IPSM, PKSK, TAGANA, maupun Mitra, dan juga dari seluruh potensi yang ada di masyarakat, tolong bantu kami, sesuai dengan tugas masing-masing, karena kami mempunyai keterbatasan, baik di logistik atau pun SDM, jadi dalam memperingati Hari Kesetiakawanan Nasional (KSN), mari kita bersama-sama, dalam satu kesatuan, membangun dan sepakat untuk bagaimana mensejahterakan masyarakat, dan itulah makna dari Hari Kesetiakawanan Nasiinal buat anda sekalian sebagai pelaku sosial di Kabupaten Bogor ini,” jelasnya.

Iwan Setiawan Wakil Bupati Kabupaten Bogor juga meminta, kepada pejuang pelaku sosial untuk berekspresi, menyampaikan jati diri dari masing-masing organisasi.

“Buktikan bahwa Tagana ada, IPSM ada di Kabupaten Bogor, dan siap bekerja tanpa pamrih, untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bogor, dalam melayani masyarakat di pelosok-pelosok yang ada di wilayah di kabupaten bogor,” imbuhnya.

Menurut Iwan Setiawan, bahwa hakekat dari peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional itu adalah, bagaimana kita satu kesatuan, keluarga besar masyarakat Kabupaten Bogor dengan pemerintah, untuk menjadi tugas mulia memberikan layanan kepada masyarakat, itu yang mungkin kami tahu tentang esensi dari memperingatinya hari kesetiakawanan nasional,” ungkapnya.

Iwan Setiawan menambahkan, menurutnya ada 3 prinsip, yang memang pegangan untuk kita dalam pelayanan kepada masyarakat :

  1. Perinsip dari, oleh dan untuk masyarakat, yang berarti kegiatan Hari Kesetiakawanan Nasional (KSN), memerlukan peran aktif seluruh unsur masyarakat, antara lain TNI dan POLRI, organisasi sosial, lembaga swadaya masyarakat (LSM), unsur generasi muda, lembaga pendidikan, Bina usaha, Media massa, pemuka masyarakat dan Agama, relawan sosial dan masyarakat secara umumnya, di daya gunakan untuk kepentingan masyarakat, sehingga semua terlibat di dalam bagaimana pelayanan kepada masyarakat.
  2. Perinsip tridaya yaitu bahwa penyelenggaraan Hari Kesetiakawanan Nasional (KSN) diharapkan, dapat meperdayakan manusia, dan dapat meningkatkan usaha masyarakat, begitu juga lingkungan sosial sebagai satu kesatuan ini, yang harus dipegang oleh kita diperingatan Hari Kesetiakawanan Nasional.
  3. Perinsip berkelanjutan bahwa kegiatan-kegiatan dalam rangka Kesetiakawanan Nasional hendaknya dilaksanakan secara terus menerus sepanjang tahun.

Iwan Setiawan Wakil Bupati kabupaten bogor juga meminta, agar dalam memperingati Hari Kesetiakawanan Nasional (KSN) tahun depan, sebagai bahan menjadi bagian dari refleksi, Kepala Dinas Sosial diharapkan dapat membuat tayangan visual kegiatan apa saja.

“Jadi kegiatan sosial yang sudah dilakukan apa saja, misalnya IPSN sudah melakukan kegiatan apa saja, dibuat dalam bentuk film, jadi jangan seperti tadi, saya menyerahkan penghargaan kepada mereka yang terpilih sebagai yang terbaik, tetapi terbaik apa, saya tidak faham, karena tidak ada visualnya, jangan sampai kegiatan memberikan penghargaan tapi yang hadir disini tidak tahu, apa yang mereka sudah lakukan,” ungkap Iwan Setiawan Wakil Bupati kabupaten bogor.

Diakhir penyampaiannya, Iwan Setiawan, memohon maaf, karena Ade Yasin, Bupati Kabupaten Bogor, berhalangan dan tidak bisa menghadiri acara Hari Kesetiakawanan Nasional (KSN), karena sedang mengikuti kegiatan Musrenbang nasional di Jakarta, namun begitu, Ade Yasin Bupati Kabupaten Bogor, menyampaikan pesan, agar para pelaku kegiatan sosial di Kabupaten Bogor, terus bersinergi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor, baik itu yang ada di pemerintah sebagai birokrat maupun juga para masyarakat dari seluruh stakeholder, yang tergerak hatinya di bidang sosial (Hotma Lingga.T)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *