MDMC – LAZISMU – Pemuda Muhammadiyah & Kokam Tanggamus Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran Rumah

  • Whatsapp

 50 total views,  1 views today

Tanggamus – globalinvestigasinews.com ■ Dalam rangka mengimplementasikan salah satu Perintah Allah SWT, dalam hal saling tolong menolong Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) selaku Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah, bersama LAZISMU, Pemuda Muhammadiyah, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), siang tadi menyerahkan bantuan Musibah Kebakaran di Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus, Minggu (15/12/2019).

Read More

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Tanggamus, Arif Rahman, didampingi Ketua Terpilih Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tanggamus Bambang Mugiono, Komandan Komando Kesiapan Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Tanggamus Hasbi, serta jajaran dan Anggota, Kokam dan Pemuda Muhammadiyah.

“Bantuan tersebut berupa dana sebesar 6.400.000., serta Beras, Sembako dan barang pecah belah dan diterima langsung oleh korban kebakaran rumah milik Bapak Muhtadi (65) di Pekon Gunung Meraksa Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus.

Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Tanggamus Arif Rahman, dalam sambutannya mengatakan bantuan ini berasal dari sumbangan Warga Muhammadiyah, Amal Usaha, Organisasi ORTOM, Simpatisan dan Siswa-Siswi Sekolah baik dari TK, SD, SMP, SMK/SMA Muhammadiyah Se-Kabupaten Tanggamus.

Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Tanggamus Arif Rahman, berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang terkena musibah.
“Semoga bapak muhtadi (65), bisa ikhlas dan berbesar hati atas musibah ini semoga Allaah menggantinya dengan yang lebih baik, “katanya Ketua MDMC Kabupaten Kabupaten Tanggamus Arif Rahman.

dan Pak Muhtadi (65) pun mengucapkan terimakasih atas bantuan dari keluarga besar Muhammadiyah.
Sementara itu Ketua terpilih Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tanggamus, menambahkan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan berbagi bersama kepada warga yang membutuhkan bantuan, karena Muhammadiyah merupakan gerakan dakwah untuk sesama.

dikabarkan sebelumnya diduga akibat lupa mematikan kompor gas usai memasak, satu rumah ludes terbakar Minggu, (08/12/2019) lalu, di Pekon Meraksa, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus.

Peristiwa itu berawal dari anak sang pemilik rumah bernama Serli yang sedang merebus air sembari mencuci pakaian, tanpa diduga tiba-tiba api dari kompor gas menyambar dinding dapur rumah yang terbuat dari kayu.
Kebakaran pun tak terelakan, api dengan cepat menyambar seluruh bangunan rumah. Warga sekitar mencoba membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun besarnya api, membuat rumah tak bisa diselamatkan. (Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *