Banjir Longsor di Labuan – Banten Tiga Rumah Warga Rusak

  • Whatsapp

 85 total views,  1 views today

Pandeglang ■ globalinvestigasinews.com – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor, tanah longsor akibat dari bangunan penyangga tanah rapuh dan tak jelas serta bangunan penyangga tanah tersebut mempersempit aliran air, dengan kelalaian pemilik bangunan tersebut hingga longsor membuat korban merusak rumah warga.

Read More

“Akibat longsor tersebut Tiga rumah Rusak yang berada tepat di bawah bangunan entah milik siapa dan mau di bangun apa tutur Ibu Neng yang rumahnya tertimpa bangunan tersebut di kampung Ciateul RT 04 RW 08 , Desa labuan kecamatan Labuan Rabu (18/12/19).

Ketua Rw setempat Nurdin mengungkapkan, Kalau kronologisnya saya kurang begitu paham yang pasti warga saya mengalami kerugian kerusakan rumah meskipun tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini namun rumah warga saya terancam kembali longsor karena tanahnya terus terkikis oleh air hujan yang hingga saat ini masih turun.

Akibat tembok penahan tanah yang kurang kuat dan mempersempit aliran air maka tembok penahan tanah tersebut roboh dan materialnya menutupi aliran sungai kecil yang ada di daerah ini. Sehingga air selokan pun menjadi meluap dan menggenangi beberapa rumah warga yang berada di Rt 4 Rw 8 dengan ketinggian air hingga 30 cm yang berada di sekitar aliran aliran selokan ini kami mohon kepada media dan aparat kepolisian untuk membantu mencari solusi memperbaiki rumah warga yang rusak, tutur Ukon BPD setempat.

Menurut Agus warga setempat menuturkan” ada beberapa rumah yang terkena dampak longsor dan banjir air selokan itu seperti rumah Ade Asikin, Apud, Janiman, serta Korban banjir dan longsor kp ciateul Rt 004/ 008 desa labuan Yaitu Diman, Unan, Parik, Omang, Ma aen, Mahdi, Niti, Juriah, Demikian Agus menyebutkan warga korban longsor.

Lain halnya dengan Didin kepala Pemuda kampung Muncang ” Ke kampung Muncang juga pembangunan ini tidak ada ijin ke Rt dan Rw juga tidak ada ijin pemiliknya H Asep, tuturnya dengan singkat. Ade M

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *