Satu Keluarga Berikrar Memeluk Agama Islam di Desa Sintuban Makmur Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil

  • Whatsapp

 50 total views,  1 views today

Ginewes – Aceh Singkil ■ Satu Keluarga mengucapkan Dua Kalimah shahadat, dan memeluk Agama Islam di Desa Sintuban Makmur Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil, Selasa 17/12.

Read More

Sebelum mengucapkan Dua Kalimah Syahadat. Satu keluarga itu terlebih dahulu menanda tangani surat Pernyataan yang memuat tentang tidak adanya unsur paksaan oleh pihak manapun mereka untuk memeluk Agama Islam.

Hal itu dilakukan, Sesuai yang tertuang dalam pasal 28E UUD 1945 ayat (2) yang menyatakan setiap orang berhak atas Kebebasan meyakini kepercayaan. Selanjutnya pasal 29 ayat (2) UUD 1945 juga menyatakan bahwa Negara menjamin tiap-tiap Penduduknya untuk memeluk Agama.

Proses pengucapan Shadat dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Sintuban Makmur yang berjalan tertib dan lancar, Dibimbing oleh Da’i Desa Napa Galuh, Ustazd Muslim Bancin S.Pd.I, Ustazd Maruli Tumanggor M.Ag dan Tgk. Ihksan, yang masing-masing Da’i Desa Sikoran dan Da’i Desa Sintuban Makmur.

“Acara pensyahadatan disaksikan Masyarakat Desa setempat juga dihadiri, Camat Danau Paris Zulhelmi SE, Kepala BKPSDM Aceh Singkik Ali Hazmi M.Sc, Yuliana Bancin SKM Kepala Puskesmas Danau Paris, beserta undangannya.

Satu keluarga yang mengucapkan syahadat itu berjumlah 6 orang yakni :

  1. Lardes Bondar Pasaribu (Ayah)
  2. Anita Tarihoran (Ibu)
  3. Aldo Putra Angelus Bondar
  4. Ayu Lestari Bondar
  5. Sherina Bondar
  6. Novita Dewi Bondar.
    Kelima anak tersebut merupakan pasangan dari Lardes dan Anita.

Setelah proses pensyahadatan berlangsung, Acara dilanjutkan dengan prosesi khitanan yang langsung ditangani pihak Puskesmas Danau Paris.

*(HTB)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *