Anggota DPD RI Bustami Zainudin Kunker ke Pemkab dan BNN Way Kanan

  • Whatsapp

 65 total views,  1 views today

Way Kanan ■ globalinvestigasinews.com – Pemerintah Kabupaten Way Kanan menerima Kunjungan kerja DPD RI Bustami Zainudin Ke Pemkab Way kanan, Kamis (19/12/2019).

Read More

Dalam Kunjungan kerja tersebut Ketua DPD RI diterima oleh Wakil Bupati Edward Antony, dan beberapa Kepala Dinas terkait.

Bustami Zainudin Pada kesempatan tersebut menjelaskan tugas dan Fungsi dari DPD.

“Tugas DPD adalah mengawal dan memastikan program Pusat terlaksana dengan baik di daerah.” Kata Bustami.

Selain itu dalam strukturnya DPD mempunyai badan legislasi daerah yang tugasnya tempat konsultasi bagi daerah-daerah yang akan mengeluarkan Perda.

“Sebelum perda disyahkan maka Menteri Dalam negeri akan berkonsultasi dengan DPD apakah perda tersebut layak atau tidak untuk di syahkan.”Kata Dia.

Selama ini Kata Bustami, sudah lebih 13 Ribu produk perdadi daerah yang dianulir Kemendagri , dan sebanyak 45ribu raperda menggantung di kemendagri.

Selain itu tugas DPD adalah melakukan monitor atas pelaksanaan keuangan daerah apakah juga sudah berjalan dengan baik.
“Banyak anggaran pusat yang mwngucur kedaerah seperti Dana desa, Dak atau dana bagi hasil, dan ini harus juga dimonitor apakah sudah berjalan baik atau belum.” Tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Edward Antony mengatakan Bustami adalah bagian yang tak terpisahkan dari Kabupaten Way kanan, sehingga kehadiran selaku Senator DPD akan membawa kemaslahatan bagi Way kanan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menitipkan pesan atas kondisi Kota Terpadu Mandiri (KTM) Way tuba yang saat ini sudah terlunta-lunta.

“Kami berharap ada perhatian pusat terkait KTM Way Tuba teraebut.” Kata Edward Antony.

Persoalan lain yang sampai saat ini masih pelik untuk diselesaikan sampai saat ini adalah soal Tapas Batas Waykanan-Lampung Utara.

“Dibidang perkebunan dan pertanian masih banyak juga persoalan yang belum terselesaikan.”Papar Edward Antony.

Dibidang kehutanan beberapa persoalan seperti penggundulan bukit punggur juga belum bisa tertangani.

“pemulihan kondisi hutan tersebut juga memerlukan campur tangan pusat.” pungkas Edward Antony.

Selain mengunjungi Pemkab Pada hari yang sama Bustami Zainudin berkesempatan melakukan kunjungn Ke BNN Kabupaten Way kanan yang diterima langsung oleh Kepala BNN K setempat AKBP Taufik beserta jajarannya.

Maksud dan kunjungan kesana terkait hal yang sama yakni sosialisasi Tupoksi dan keberadaan DPD, serta mendengar masukan terkait kinerja di Badan tersebut.(Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *