Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang Polres Barito Utara

  • Whatsapp

 44 total views,  1 views today

Muara Teweh ■ GI News – Menjelang Hari Raya Natal tanggal 25 Desember 2019 dan Persiapan antisipasi arus balik Tahun Baru 1 Januari 2020, Polres Barito Utara menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang yang dilaksanakan di halaman Mapolres Barito Utara, Jl. Kapten P Tendean, Muara Teweh.

Read More

Dalam apel yang terdiri dari pasukan dari TNI/Polri/ Pol PP/ ASN serta Organisasi masyarakat ini, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Drs. Idham Azis. M.Si, dalam sambutannya yang dibacakan oleh WaKapolres Barito Utara.

Kompol Agus Dwi Suryanto menyampaikan Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari senin 23 desember 2019, sampai dengan hari rabu 1 januari 2020.

“Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara”.ujar Agus

Operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres menyampaikan menurut prediksi intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus diantisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi.

Selain itu aksi sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa meningkatkan kondusifitas keamanan dan ketentraman di wilayah Kabupaten Barito Utara yang selama ini sudah mantap.

“Dukungan dan peran seluruh elemen masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing adalah modal utama untuk mewujudkan keamanan, ketertiban masyarakat. (Bbg).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *