BP Tangguh Turut Membangun SDM Papua di Kampus Politeknik Negeri Fakfak

  • Whatsapp

 101 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com ■ Fakfak – Kehadiran Kampus Politeknik negeri Fakfak sesuai dengan surat keputusan Menteri dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 68 tahun 2012, tentang pendirian organisasi dan tata cara pengelolah politeknik negeri Fakfak.

Read More

Saat ini kampus politeknik negeri fakfak Sebagai satu – satunya kampus baru yang melakukan program SLB lembaga tipikasi profesi ritkulit bagi dosen dan mahasiswa.

Hal  ini disampaikan langsung oleh Direktur Kampus Politeknik Negeri Fakfak “Ir.ILYAS MANSUR, MT, di ruang kerjanya, Rabu (18/12/2019)

Mansur juga menjelaskan, BP LNG Tangguh punya handel yang sangat besar dalam membangun sumber daya manusia SDM yang ada di kampus politeknik negeri Fakfak.”ucapnya

Tahun ini bpTangguh juga memberikan bantuan beasiswa kepada 19 mahasiswa  orang asli papua OAP yang berkulia di kampus politeknik negeri fak fak  sampai selesai.”ujarnya

Harapannya, 19 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa melalui bp tangguh harus punya jiwa belajar yang tinggi, mereka harus kulia sampai selesai, sehingga mereka yang mendapatkan prestasi terbaik akan di rekrut oleh bp  tangguh.

Mansur juga menambahkan, rencana tahun 2020 akan membuka  perguruan tinggi program PSBKU di luar domisili, kami akan bekerja sama dengan bp  tangguh untuk mendirikan cabang perguruan tinggi di kabupaten Kaimana.

Hal ini di lakukan sehingga bisa mempermudah mahasiswa yang berdomisili di Kaimana dan Bintuni, sehingga anak-anak yang tamat dari SMA  jangan lagi ke fakfak, kosnya sangat tinggi.

Kedepannya, suatu saat akan menjadi sebuah kampus  perguruan tinggi baru, tetapi syaratnya harus PSBKU terlebih dahulu.

kami juga berharap kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan gedungnya, sedangkan sumber daya manusia akan di siapkan oleh pihak kampus, sehingga Bupati bisa mengusulkan ke Kemendikbud.”pungkasnya (Jefri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *