Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, Masyarakat Kampung Warung Huni – Lebak Banten Mengadakan Pawai

  • Whatsapp

 255 total views,  1 views today

Lebak ■ GI News – Dalam rangka memperingati hari besar Nabi Muhamad Saw , seluruh masyarakat kampung warung huni Desa Hegarmanah kecamatan Pangarengan kab .Lebak provinsi.banten. mengadakan pawai atau arak arakan yang berkeliling di seputar kampung. Dan ini sudah menjadi tradisi di daerah.

Read More

Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat adanya kerja sama ibu ibu majlis taklim Nurul iman II yang diketuai oleh ibu Enok sebagai Ketua Panitia penyelenggara. Dari hasil pantauan GI news di lapangan bahwa dalam pelaksanaan memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini sangat meriah dan masyarakat sangat antusias menyambutnya.

Dari salah seorang sesepuh kp.warung huni bp.ust Rahman menyampaikan kepada GI news bahwa kegiatan ini baru bisa dilaksanakan sekarang ini ,ini g masalah yang penting mantannya untuk memperingati hari besar kanjeng Nabi Muhammad SAW, walaupun sudah lewat bulan maulud. kami kaum bapak bapak ,mengikuti ibu ibu majlis taklim Nurul iman II ,sebagai pelaksana kegiatan.

Sedangkan menurut ketua DKM Bp. H.sobri kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik adalah berkat kesigapan Panitia dan atas kerjasama semua masyarakat kampung huni sebagai warga yang ber iman dan percaya kepada RosulnNya. Kami sangat berterimakasih kepada panitia penyelenggara dan masyarakat sehingga kegiatan ini bisa terlaksana ,adapun arak arakan masyarakat disini itu sudah merupakan yang biasa dilakukan sebagai Rasa syukur kepada Alloh SWT.

Sedangkan untuk lebih memeriahkan arak arakan ini di iringi dengan Group Drum band dari MTSN 2 Bayah dengan jumlah personil 45 . Hadir pula dalam acara ini para ulama ,tamu undangan dan muspika kecamatan. Pangarangan. Sedangkan penceramah yaitu Ibu Ustajah Dede Dalpa dari sukabumi (Wawan G. Biro Lebak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *