Pangdam III/Siliwangi : Sinergitas TNI/Polri Menjadi Kekuatan dan Modal Utama Menjaga Kedaulatan serta Keutuhan NKRI

  • Whatsapp

 33 total views,  1 views today

Bandung ■ Globalinvestigasinews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019 dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bertempat di Depan Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (19/12/2019).

Read More

Pada kegiatan ini, Pangdam III/Siliwangi memberikan apresiasi yang tinggi atas prakarsa Gubernur dan Kapolda Jabar serta pihak terkait di wilayah Jabar yang telah mewujudkan komitmen bersama menciptakan wilayah Jawa Barat kodusif, aman dan tentram khususnya menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pangdam katakan, ” apel gelar pasukan ini mengandung implikasi positif dan merupakan momentum yang tepat untuk saling lebih mengenal dan memahami fungsi masing-masing, sehingga tercipta interaksi dan komunikasi yang harmonis sekaligus merupakan prasyarat dalam mewujudkan tatanan sosial yang kondusif, aman dan tentram “.

” Makna Hari Raya Natal dan Tahun Baru kali ini juga kemungkinan akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat, baik di pusat perbelanjaan, tempat ibadah, tempat rekreasi, terminal, Stasiun KA, maupun Bandara, ” jelas Pangdam.

Mengingat berbagai aktivitas yang dilakukan masyarakat terkait perayaan Natal dan Tahun Baru, diperkirakan akan menyebabkan terjadinya peningkatan mobilitas masyarakat, baik manusia maupun barang yang bermuara pada masalah-masalah Kamtibmas dan keamanan di jalan raya yang harus dikelola dan diatasi dengan baik, ” terang Pangdam.

Oleh karena itu, melalui Gelar Pasukan ini diharapkan sinergi yang telah tercipta antara TNI, Polri dan Instansi terkait serta didukung oleh segenap komponen masyarakat, terus ditingkatkan sehingga perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat berlangsung aman, lancar dan tertib.

Kemudian, ” sinergitas TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah bersama seluruh komponen masyarakat menjadi kekuatan utama bangsa dan modal utama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan serta tetap tegaknya NKRI.

” Kodam III/Siliwangi senantiasa akan siap membantu Polri dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah, tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, khususnya tentang bantuan TNI kepada Polri dan Pemerintah Daerah, ” tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A. (Pendam III/Siliwangi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *