Pengukuhan Pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Kabupaten Way Kanan Periode 2019 – 2023

  • Whatsapp

 148 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com ■ Waykanan Lampung, Aula TP PKK Way Kanan 19 Desember 2019 – Sambutan tertulis BUpati Raden Adipati Surya yang dibacakan Sekda Saipul.

Read More

Sangat dipahami bahwa di era otonomi daerah saat ini pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) telah menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Daerah, serta menjadi tumpuan harapan, karena tidak hanya bertujuan mengurangi jumlah kelahiran, akan tetapi untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia.
Sedangkan Koalisi Kependudukan Indonesia Kabupaten merupakan wadah indiviidu dan kelompok yang memiliki kepedulian terhadap pembangunan kependudukan yang berannggotakan terdiri dari berbagai latar belakang kepentingan dan disiplin ilmu, mengingat masalah kependudukan merupakan masalah yang sangat komplek.
Keberadaan Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) di Kabupaten Way Kanan yang dikukuhkan pada hari ini diharapkan agar terus konsisten memperjuangkan pembangunan berwawasan kependudukan hingga pelosok kampung/desa, dan memastikan bahwa pembangunan didasarkan pada situasi kependudukan yang ada serta menempatkan penduduk sebagai subjek dan objek pembangunan.
Pertumbuhan penduduk di Kabupaten Way Kanan yang selalu meningkat setiap tahunnya harus diimbangi dengan kualitas SDM yang semakin membaik. Penduduk perlu diarahkan baik itu pertumbuhannya, penyebarannya, kesehatannya dan ekonominya secara tepat sesuai dengan arah Pembangunan Kabupaten Way Kanan.
Sesuai dengan Visi-Misi Pemerintah yaitu dengan pembangunan kualitas SDM, Saya berharap Koalisi Kependudukan Indonesia dapat memberikan solusi kebijakan kependudukan agar mendukung percepatan SDM Indonesia yang unggul. Oleh karena itu, kita harus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun SDM Indonesia agar memiliki kemampuan daya saing dalam menghadapi kemajuan teknologi, keterbukaan informasi serta era Revolusi Industri 4.0.
Sebelum mengakhiri sambutan ini, Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan pada hari ini, yang mana Koalisi Kependudukan Indonesia Kabupaten Way kanan ini diharapkan sebagai salah satu ikhtiar kita untuk bersama-sama mengatasi persoalan kependudukan khususnya yang ada di Kabupaten Way Kanan dan dengan dikukuhnya Pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Kabupaten Way Kanan Periode 2019 – 2023 mampu mengemban tugas dengan baik sekaligus memberi masukan yang konstruktif kepada pemerintah dalam mengambil langkah-langkah dalam mengurai kependudukan.
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa meridhoi ikhtiar dan perjuangan kita semua. Aamiin.(Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *