Satgas Citarum Sektor 13 Bersihkan Bantaran dan Sampah Sungai Ciwangun

  • Whatsapp

 40 total views,  1 views today

Purwakarta ■ globalinvestigasinews.com – Untuk menjaga dan memelihara bantaran dan sungai serta anak sungai Citarum, SSR 2 KI 2 Ton 2 Sektor 13 Satgas Citarum membersihkan sungai Ciwangun yang merupakan anak sungai Cisomang di Kampung Pasir Genteng RT/RW. 01/01 Desa Sirnamanah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Kamis (19/12/2019).

Read More

Sampah yang menumpuk di sungai dapat menghambat jalannya arus air yang dapat mengakibatkan air meluap dan bau tidak sedap, sehingga satgas melakukan pengangkatan sampah sekaligus membersihkan bantaran sungai dari tumbuhan
-tumbuhan liar.

Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan, ” sebelum melaksanakan kegiatan saya sudah perintahkan kepada personil satgas agar membersihkan sampah-sampah yang ada di sungai termasuk juga tumbuhan liar yang ada dibantaran sungai”.

” sampah-sampah tersebut diangkat ketepi sungai dan ditumpuk setelah kering nanti baru kita bakar untuk menghindari bau tak sedap itu, ” lanjut Dansektor 13 Kolonel Nazwardi Irham.

Setiap kegiatan dilakukan bertahap, mengingat sungai yang akan kita bersihkan tersebut lumayan panjang. Sampah – sampah yang telah kita angkat dari sungai kita jemur, kemudian setelah kering baru kita bakar, ” kata Serka Warsono.

Ditambahkannya, hari ini kita membersihkan sungai bersama anggota dan beberapa orang masyarakat sepanjang 140 m dimulai setelah selesai pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan pembersihan sampah di sungai akan terus dilakukan dalam rangka untuk menormalisasi sungai Citarum sehingga sungai Citarum dinyatakan bersih dari sampah maupun limbah, baik itu limbah rumah tangga termasuk juga limbah industri. (Pendam III/Siliwangi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *