Satlantas Polres Badung Gandeng PT. Jasa Raharja Beri 50 SIM Gratis

  • Whatsapp

 26 total views,  1 views today

Global Investigasi News ■ Polda Bali, Polres Badung – 50 orang kaum Millennial Badung diberikan SIM gratis oleh Satlantas Polres Badung bekerjasama dengan PT Jasa Raharja.

Read More

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.10 wita di Aula Satlantas Polres Badung jalan Raya Mengwi, Badung, Bali. Jumat, (20/12).

Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP mengatakan kaum millennial dari SMU atau sederat dan mahasiswa yang beridentitas di Badung, diberikan SIM gratis dan tetap wajib mengikuti prosedur pengurusan SIM.

Seperti pemohon SIM yang lain, ke 50 orang kaum meillennial lebih dulu mengisi formulir pendaftaran di Satlantas Polres Badung, Selanjutnya mereka foto, setelah lulus mengikuti ujian teori dan pratktik.

“Hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia bagi kaum millennial Badung mendapatkan SIM yang lainnya menunggu,” kata Wakapolres Sinaga.

Ia menjelaskan, SIM gratis kepada para kaum Millennial ini, karena adanya kerjasama dengan pihak PT Jasa Raharja yang membayar biaya SIM atau biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Melalui cara ini kami ingin menggelorakan semangat Kaum Millennial menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

Selain itu, ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Badung Debi Wiraharjadi, SIK, bahwa pemohon SIM dari luar daerah bisa mengurus di Satlantas Polres Badung, karena saat ini pihaknya telah menerapkan sistem SIM online.

“Kami ingin menyampaikan di luar daerah Bali bisa daftar SIM di sini,” tegasnya.

Salah seorang mahasiswa mengaku senang mendapatkan SIM gratis, terlebih uang jajan yang diberikan oleh orang tuanya bisa di tabung.

“Astungkara semua berjalan lancar, bisa lulus ujian, sehingga bisa mendapatkan SIM gratis lagi. Pesan kami untuk teman-teman mari sayangi diri kita dengan mentaati peraturan lalu lintas di jalan,” tandasnya.(K.Sutarya)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *