Warga Serahkan Surat Penolakan HGU PT. SAL ke BPN Propinsi Kalimantan Tengah

  • Whatsapp

 93 total views,  1 views today

Muara Teweh – GI News ■ Aksi penolakan warga terhadap Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan perusahaan besar sawit PT. Satria Abdi Lestari (SAL) terus berjalan bahkan Kepala Desa dan Lembaga Adat dari masing-masing Desa yang berada wilayah operasi PT. SAL di Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan dukungan kepada warga.

Read More

Sebelum menyampaikan secara resmi surat penolakan ke kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Propinsi Kalimantan Tengah (Kanwil BPN Kalteng) puluhan ormas menyatakan sikap dukungan terhadap langkah dan upaya warga yang menolak HGU tersebut.

Mewakili Kanwil BPN Kalteng, Rifton Pradityo, SH, mengatakan,” Akan menyampaikan hal ini ke pimpinan, dan saat ini pimpinan dan kabid yang membidangi masalah ini lagi rapat,” ucapnya saat saat menerima berkas penolakan HGU PT. SAL yang diserahkan langsung oleh pendampingan hukum Direktur FKMP Batar, Senin (16/12) lalu.

Lanjut, Rifton mengenai HGU PT. SAL baru dalam tahapan usulan HGU dan sekarang dalam proses karena saya termasuk dalam sidang panitia B.

“Kalau ada penolakan warga terkait ususlan HGU tetap akan kita proses sejauh mana permasalahannya, dan kita serahkan ke bagian sanggahan yang menanggani,” terang Rifton.

Ia berjanji kepada Direktur FKMP Batara selaku pendamping hukum warga dalam waktu dekat akan menyampaikan hasil mengenai penolakan warga terhadap HGU PT. SAL.

“Nanti kita akan kabari, secepatnya dalam Minggu ini mengenai penolakan warga terhadap HGU PT. SAL dan akan kita sampaikan melalui surat,” tegasnya.(Bbg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *