Desa Sikoran Laksanakan Musrembang Desa Tahun 2020

  • Whatsapp

 115 total views,  1 views today

Ginews ■ Singkil – Masyarakat Desa Sikoran Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil ikuti pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa (MusrembangDes), di Gedung Pertemuan Desa setempat, Juamat 20/12.

Read More

Pelaksaan MusrembangDes untuk menentukan arah kebijakan dan program Desa tahun 2020 tentang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakatan.

Musrembang Desa Sikoran dengan tema, Melalui Musrembang Kita Timgkatkan Kampung Yang Bersih, Sehat dan Sejahtera. Dihadiri Perangkat Desa, BPG, Muspika Danau Paris, Pendamping Desa, PLD dan berbagai unsur masyarakat lainya.

Kepala Desa Sikoran Parasian Barasa, saat dikonfirmasi Globalinvestigasinews.id, selesai Musrembang Menuturkan, bahwa dia mengutamakan kepentingan masyarakat bidang ekonomi.

” Program kita untuk tahun 2020 lebih kepada pemberdayaan masyarakat, guna menunjang peningkatan ekonomi, dan pendapatan keluarga,”ucap parasian.

Ia menambahkan bahwa pendapatan masyarakat di Desa yang ia pimpin sangatlah rendah, sehingga sangat perlu program Pemberdayaan Masyarakat. Harusnya juga Pemda Aceh Singkil mempunyai perhatian lebih terhadap Desa Sikoran, Karena dengan Sinergisitas antara Pemda melalui Dinas terkait seperti Dinas Pertaninan, Perkebunan dan UKM, kami yakin akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Sikoran, “katanya.

Jika hal ini terjadi kita akan mampu bersaing dengan Kabupaten Tetangga, karena Desa kami merupakan bagian dari Garda Terdepan ke Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) kami disini perbatasan walau masih ada satu Desa lagi yang langsung sebatas dengan Tapteng.

“Kalau Pemda cuman berharap dan terpaku hanya dengan Dana Desa yang menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi, pembangunan di Desa Sikoran sehingga membutuhkan waktu relatif panjang, ” ungkap Parasian.

Untuk itu saya meminta agar pemda bisa memperhatikan Desa kami, tutupnya.

*(Htb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *