PT. NAFASINDO DIDEMO WARGA SINGKIL MINTA PERTANGGUNG JAWABAN ?

  • Whatsapp

 268 total views,  1 views today

Ginews ■ Singkil – Puluhan Pemuda Warga Desa Sebatang Kecmatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil menggelar Aksi Unjuk rasa di depan Kantor Kota Aman PT. NAFASINDO, Kamis 19/12.

Read More

Aksi unjuk rasa yang di lakukan dalam rangka menagih tanggung jawab CSR PT. NAFASINDO kepada masyarakat Desa setempat.

“Jakirun bancin selaku koordinator Aksi dalam orasinya mengatakan bahwa selama ini PT.NAFASINDO tidak pernah memperhatikan desa sebatang yang merupakan desa dalam Ring 1 perusahaan.

Warga desa sebatang bukan alat penghisap debu perusahaan” teriak Jakirun.

Dalam aksi ini kami menuntut agar PT.NAFASINDO Segera merealisasikan Program CSR kepada masyarakat, dan juga kami minta PT.NAFASINDO untuk membuka ruang komunikasi dengan masyarakat sehingga adanya kerjasama yang baik, sambung Jakirun.

Ketua pemuda desa sebatang Raja Rahadi, menjelaskan bahwa CSR sudah di atur dalam Peraturan Pemerintah No. 47 tahun 2012 Tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan Perseroan Terbatas, tapi nyatanya hari ini PT. NAFASINDO mengangkangi aturan – aturan itu, “ungkap Raja.

PT. NAFASINDO ini sudah kurang ajar, menikmati hasil bumi di Aceh Singkil tetapi mengabaikan tanggung jawab terhadap hak masyarakat, tegas Rabidin munthe salah satu orator.

Kemudian, tuntutan masa di tanggapi oleh Darul Khutmi yang merupakan staf umum, Rasuludin ML staf Hukam, Amirwan Kabid Hukum, dan M.Elfis Syahputra Asisten SDM, dengan memanggil perwakilan beberapa dari massa aksi untuk melakukan dialog di ruangan Kantor Kota Aman PT.NAFASINDO, Massa aksi dan pihak PT.NAFASINDO bersepakat tuntutan massa aksi direalisasikan tahun 2020 berdasarkan apa yang di butuhkan oleh masyarakat.

Aksi unjuk rasa berakhir dengan tertib dalam pengawalan Personil Polres Aceh Singkil.

(Htb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *