Dansektor 13 : Ingatkan Masyarakat Tentang Bahaya Pencemaran Lingkungan

  • Whatsapp

 46 total views,  1 views today

Purwakarta ■ ginewstvinvestigasi.com – Dansektor 13 Satgas Citarum Harum ingatkan masyarakat tentang bahaya yang diakibatkan dari pecemaran lingkungan bagi kesehatan dan kelangsungan hidup manusia dan makhluk hudup lainnya.

Read More

Disampaikan Dansektor 13 pada saat menjadi nara sumber pada sosialisai lanjutan program Citarum Harum dihadapan ratusan masyarakat di Kampung Cipecang RT/RW. 02/02 Desa Gandasoli Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Sabtu (21/12/2019).

Menurut Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham, ” membangun atau mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan tidak mudah, tetapi itu harus dilakukan agar masyarakat paham apa yang harus dilakukan sehingga tidak terjadi kerusakan lingkungan akibat ulah tangan-tangan nakal yang tidak bertanggung jawab “.

Sosialisasi lanjutan ini dilakukan mengingat banyak informasi penting yang disampaikan kepada masyarakat, selain itu masih banyaknya ditemukannya sampah pada saat Satgas melakukan pembersihan di sungai.

” Dampak dari kerusakan lingkungan dan pencemaran sangat terasa sekali bagi masyarakat, contohnya penebangan hutan secara liar dampaknya akan terjadi banjir dan pencemaran air sungai akan membunuh ekosisitem yang ada dialiran sungai, ” terang Dansektor 13.

Selanjutnya Dansektor 13 mengatakan, ” sekarang sudah tahun 2019 menjelang 2020 kok masih ada yang buang air di sungai ya, oleh karena itu mari bersama-sama kita pikirkan bagai mana caranya untuk mengatasi hal tersebut, yaitu kita harus membuat WC komunal bagi masyarakat agar masyarakat tidak buang air langsung kesungai lagi yang mengakibatkan pencemaran sehingga air tidak egines “.

“Sekali lagi saya mengajak seluruh masyarakat mari kita jaga alam dan lingkungan, kita jaga alam maka alam akan menjaga kita pula diantaranya dengan tidak membuang sampah sembarangan dialiran sungai Citarum, ” imbuh Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham.

Usai sosialisasi Dabsektor 13 memberikan bahan kontak berupa topi dan kaos kepada perwakilan masyarakat yang hadir. Tampak hadir Kasi Pam LH Kab. Purwakarta, perwakilan Polsek Plered, petugas Kecamatan dan Koramil 1902/Plered. (Pendam III/Siliwangi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *