AHLI WARIS UNUS BIN SARIPAN KLAIM PANTAI CARITA

  • Whatsapp

 126 total views,  1 views today

Pandeglang ■ Globalinvestigasinews.com – Selasa sore (24/12/19) pukul 16.45 sejumlah ahli waris dari mendiang Unus Bin Saripan mendatangi area Pantai Karang Sari Carita,Desa Sukarame Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang.

Read More

Maksud kedatangan Mereka adalah untuk menancapkan Plang (Papan nama – Red) bertuliskan bukti kepemilikan atas lahan seluas 10.950 M berdasarkan Buku C 1935 persil 137a D IV.serta keterangan-keterangan lain dari para kepala Desa yang pernah menjabat di Pemerintahan Desa tersebut.

Encuk Sukarna selaku orang yang diberikuasa oleh ahli waris kepada wartawam mengatakan, bahwa sebenarnya pemasangan plang itu bukan untuk kali pertama,sebelumnya pun sudah berkali-kali di pasang bahkan pihaknya sempat memberi pembatas dengan alat seadanya,sebagai bukti bahwa area tersebut ada pemiliknya yang sah,hanya saja tidak bertahan lama lantaran banyaknya pihak-pihak lain yang merasa gerah serta terusik atas situasi tersebut.’Tetapi kami tidak menyerah begitu saja.Kami terus berjuang dengan berbagai cara dan upaya demi untuk memperjuangkan Hak kami. Tutur Encuk.

Lebih jauh Encuk mengungkapkan’Pada Tahu 2011 Mahkamah Agung sudah memutuskan bahwa Tanah darat seluas 10.950 M adalah milik Unus Bin Saripan, meskipun demikian Orang-orang yang tidak bertanggung jawab disekitar lokasi, tidak henti-hentinya melakukan tindakan-tindakan yang konotasinya pada pengaburan serta pembiasan atas sesuatu Hak, seperti melakukan pencabutan plang dan batas-batas kepemilikan.Mereka sepertinya beranggapan bahwa keputusan Mahkamah Agung bukanlah sesuatu yang bersifat Final.’Keluh Encuk didampingi Arif rekan dari Ahli waris yang getol bolak-balik membawa berkas kepemilikan pada Institusi yang berkaitan dengan persoalan itu.

‘Kalau saja keputusan Mahkamah yang labelnya agung sudah tidak dianggap sebagai konstitusi legal.lalu pintu mahkamah apa lagi yang harus kami masuki dan Meja mahkamah apalagi yang harus kami serahkan bukti outentik kepemilikan itu.’ Timpah Arif,

Sementara Encuk kembali menambahkan,upaya-upaya lainpun sudah Ia lakukan seperti melaporkan bentuk pengrusakan dan pencabutan plang,sekaligus bentuk kepemilikan pada aparat kepolisian,hanya saja bentuk pelaporan itu Encuk hanya menerima jawaban.’itu adalah urusan perdata,baiknya selesaikan dahulu dengan pihak yamg mempersengketakan,padahal itu bukan tanah sengketa,itu adalah jelas milik Unus Bin Saripan.’ Urai Encuk.

Dalam pantauan Wartawan diarea Pantai Karang Sari Carita juga terpasang Plang lain atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang’Kalau memang itu milik Pemda,kamipun minta diperlihatkan bukti-bukti yang sah.’ Tandas Encuk disaksikan oleh sejumlah apparat kepolisian yang tengah menjalankan tugas menjaga keamanan menjelang Natal dan Pergantian Tahun serta para awak media dan NGO.

Untuk Mencari sumber lain yang berkaitan dengan Kepemerintahan Daerah Kabupaten Pandeglang . Wartawan tidak menemui Petugas dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, juga penjaga parkir dan pintu masuk Area Pantai karang Sari Carita sebagai Tempat yang dikhusukan sebagai tujuan wisata pantai.sekaligus tempat yang saat ini tengah di kalim oleh sejumlah ahli Waris Unus Bin Saripan. *** (Nuryahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *