Walikota, Ir. H. Ajay M Priatna MM Hadiri Launching & Peresmian Pasar Atas di Kota Cimahi

  • Whatsapp

 252 total views,  1 views today

Globalinvestigasi.com ■ Cimahi, Kamis 26/12 2019 – Pasar Atas merupakan pasar tradisional yang berdiri Tahun 1994 di atas lahan seluas 4500 M2 ini sempat terbakar di Tahun 2014 tepatnya Tanggal 23 September dengan menghanguskan ratusan pedagang, kejadian kebakaran waktu itu salah satunya di sebabkan saluran arus pendek hingga untuk memadamkan api tersebut di turunkan 27 Unit kendaraan pemadam kebakaran.

Read More

Dari kejadian itu Pasar Atas belum di bangun dan sempat mangkrak di hingga 3 Tahunan lamanya. Ujian yang di berikan kepada pedagang dan pengurus pasar akhirnya terselesaikan berkat kebersamaan dan kekompakan terutama dengan kesabaran para pedagang dan pengurus pasar hingga di Tahun 2018 yang di bawah Pimpinan Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM juga sebagai Ketua PDI Perjuangan Kota Cimahi di bangunnya dengan struktur bangunan yang begitu megah, kokoh dan kuat.

Acara Lounching & Peresmian Pasar Atas Baru Cimahi ini di hadiri oleh Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM yang di dampingi istrinya Roro Lussiana Priatna selaku Ketua PKK Kota Cimahi, Wakil Walikota Cimahi Letkol ( Purn ) Ngatiana, SKPD, Kapolres Cimahi, Dandim 0609, Camat Cimahi Tengah, Lurah Cimahi, Polsek, Koramil, UPT, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Pedagang dan Pengurus Pasar yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Atas Baru Cimahi berikut dengan tokoh masyarakat Kota Cimahi yang di selenggarakan di Aula Pasar Atas Baru Cimahi jalan Pasar Atas Kelurahan Cimahi Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi yang di mulai pukul 13.00 WIB s/d selesai.

Kehadiran Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi yang di dampingi istrinya selaku Ketua PKK Kota Cimahi beserta rombongannya dari SKPD di sambut dengan Upacara Adat ( Lengseran dan Tarian Khas Jawa Barat ) yang di sajikan oleh Pengurus Pasar Atas Baru Cimahi terlihat meriah dan spesial.

Hanna Subianti Ketua Persatuan Pedagang Pasar Atas Baru Cimahi dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan acara Lounching & Peresmian Pasar Atas Baru Cimahi ini adalah dalam rangka ucapan terima kasih kepada Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, sebab kami para pedagang yang ada di Pasar Atas Baru Cimahi ini banyak ujian yang di terima berturut turut oleh para pedagang dan pengurus pasar, namun kini Alhamdulillah berkat perjuangan Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM akhirnya Pasar Atas Baru Cimahi ini di bangunnya dengan begitu megah, kokoh dan kuat, serta harapan kami mudah mudahan Pasar Atas Baru Cimahi ini menjadi pasar yang dapat di banggakan oleh Pemerintah Kota Cimahi ” Bangkitlah Pasar Atas Baru Cimahi, Kota Cimahi Pasti Bisa “. ungkap nya

lanjut, Anggaran terlaksananya acara ini pure dari pedagang sebagai wujud syukur kami kepada Pemerintah Kota Cimahi yang sudah peduli dan memperhatikan nasib kami sebagai pedagang, mudah mudahan kami selaku Pengelola dan pedagang yang ada di Pasar Atas Baru Cimahi ini sejahtera lahir dan bathin, berikut kami selaku pedagang telah memenuhi syarat syarat yang telah di sepakati dan di tanda tangani oleh Kepala UPT dengan seluruh pedagang bahwa kami sudah memasang listrik secara mandiri, serta kami dengan pedagang sudah mengangkat 10 orang tenaga kebersihan dan keamanan yang ada di wilayah sekitar Kota Cimahi, moga ini bagian dari kontribusi kecil kami untuk masyarakat Cimahi, dan kami pun siap membangun serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka memajukan Pasar Atas Baru Cimahi.
Besar harapan kami moga Pasar Atas Baru Cimahi ini ” Maju Jaya ” sehingga ekonomi Kota Cimahi bisa terangkat terutama para pedagang Pasar Rakyat sesuai dengan janji Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM juga sebagai Ketua DPC PDI perjuangan Kota Cimahi dengan adanya pembenahan Pasar Atas Baru Cimahi ini tidak mati suri. pungkasnya

Dalam sambutannya Ir. H. Ajay M Priatna MM Walikota Cimahi juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi mengatakan bahwa dalam kurun waktu 2 Tahun 2 Bulan lebih sedikit ini tujuannya yaitu Program Pemerintah Kota Cimahi harus ada, harus hadir dan harus berpihak kepada masyarakat sesuai dengan cita cita kami selaku Walikota Cimahi, oleh karena itu munculah kendaraan RW Siaga di tiap tiap Kelurahan berupa Ambulan yang di peruntukan buat kepentingan masyarakat, muncul ide PPM untuk para RW se Kota Cimahi masing masing Rp. 100 juta salah satunya untuk Wi-Fi gratis karena tekhnologi ini sudah menjadi kebutuhan pokok terutama untuk anak anak kita, mengenai insentif guru ngaji, guru PAUD akan di naikan, BPJS PIB bagi masyarakat kurang / tidak mampu juga kita bayarkan, ini merupakan Program kami yang sudah di jalankan, selain itu juga kita bangun Mall Pelayanan Publik yang isinya yaitu berbagai macam perizinan untuk kepentingan masyarakat Kota Cimahi diantaranya BPN, Imigrasi, Polisi, Kejaksaan dan yang lainnya, adapun yang di luar pemerintah Kota Cimahi berupa izin pertikal sudah ada 24 Dinas yang siap bergabung dengan Pemerintah Kota Cimahi.
Gedung Mall Pelayanan Publik ini beralamat di Jalan Aruman Pesantren Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi dan gedung ini akan beroperasi di akhir Tahun 2020 karena saat ini sedang di laksanakan pembangunan nya. Selain itu juga yang sudah di kerjakan oleh Pemerintah Kota Cimahi mengenai transportasi yakni pelebaran Jalan di dekat Armed Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada kemacetan lagi, dan sebentar lagi di tahun 2020 Beliau juga akan membangun Underpass di depan RS Dustira, serta bagi warga masyarakat yang berada di seputar Leuwi Gajah di Tahun depan akan di bangun 2 jembatan tol untuk menghindari kemacetan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat Leuwi Gajah, termasuk yang sudah di bangun Lapang Kartini yang sudah di tata tamannya serta di berikan ruang untuk fasilitas tempat bermain Sky Board yang bertaraf Internasional bagi warga masyarakat Kota Cimahi.

Program semua Kota hampir sama yaitu bagaimana mengantisipasi macet dan banjir terutama yang ada di Kota Cimahi, maka dari itu skala prioritas Program Pemerintah Kota Cimahi harus ada, dan harus hadir secara mapan yang dapat di rasakan oleh masyarakat Kota Cimahi sehingga teratasi segala permasalahan.

Prihal Pasar Atas Baru Cimahi sebelum di bangun banyak para pengusaha swasta yang menginginkan untuk membangunnya, namun hal ini bisa memberatkan para pedagang, hanya satu cara untuk memajukan serta tidak memberatkan beban kepada para pedagang yakni pembangunan Pasar Atas Baru Cimahi harus di Cover oleh APBD Kota sehingga para pedagang aman dan nyaman.
Pasar yang gedungnya lebih dari dua lantai tentu fasilitasnya harus bener bener komplit dengan menggunakan eskalator agar para pengunjung merasa nyaman dan kedepannya pasar ini tidak mati suri.
Sekitar 700 orang pedagang yang menghuni di Pasar Atas Baru Cimahi ini, Beliau titip pesan sesuai dengan janji Ketua Persatuan Pengurus Pasar Atas Baru Cimahi ini akan menjaga dan merawat dengan sebaik baik nya karena yang berkunjung tidak hanya warga masyarakat Cimahi saja bahkan dari luar Cimahi pun tidak sedikit, apalagi para pedagangnya mayoritas orang Cimahi maka dari itu berikanlah pelayanan yang baik kepada para pengunjung, dan Beliau pun menekankan agar semua para pedagang yang ada di Pasar Atas Baru Cimahi ini untuk rukun dan bersama sama saling mengingatkan satu sama lain agar tidak terjadi dan tidak terulang lagi kejadian di Tahun 2014 silam yang menghanguskan ratusan kios pedagang akibat saluran arus pendek atau yang lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran. pungkasnya

Diakhir acara Lounching & Peresmian Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM menandatangani Prasasti dan pemotongan nasi tumpeng.

Harto / Dadang / Paulus

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *