Diujung Tahun, Sektor 13 Terus Bersihkan Sampah di Sungai Cicadas

  • Whatsapp

 50 total views,  1 views today

Purwakarta ■ globalinvestigasinews.com – Sektor 13 Satgas Citarum Harum, diujung tahun terus membersihkan sampah di sungai-sungai di wilayah pengawasannya diantaranya Sungai Cicadas Kampung Cicadas RT./RW. 06/03 Desa Cadasmekar Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Purwakarta, Minggu (29/12/2019).

Read More

Menurut Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham, ” kebersihan anak-anak sungai berpengaruh kepada Sungai Citarum atau sungai-sungai besar lainnya. Satgas Citarum Sektor 13 selalu membersihkan anak-anak sungai dari sampah maupun ranting dan dahan agar air mengalir dengan lancar “
” Kegiatan bersih-bersih dimulai setelah pelaksanaan apel, karena pada apel itulah tempat menyampaikan perintah dari Dansektor 13, ” kata Dansub 3 Pelda Ujang Sobandi.

Kegiatan bersih-bersih sungai dilakukan juga bersama masyrakat, agar masyarakat memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan, selain itu dapat menularkan pengalamannya kepada masyarakat lainnnya.

Selain mengangkat sampah dari sungai, Pelda Ujang juga melakukan komunikasi sosial (Komsos) kepada warga setempat dan menyampaikan, mengajak masyarakat tidak membuang sampah juga kotoran manusia maupun kotoran ternak ke sungai, karena dapat mencemari lingkungan dan membahayakan kesehatan “.

Selain itu, satgas juga malakukan patroli disepanjang sungai untuk memastikan tidak ada masyarakat atau orang lewat yang membuang sampah ke sungai. (Pendam III/Siliwangi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *