NATAL OIKUMENE DI KABUPATEN MAMASA

  • Whatsapp

 135 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com ■ Pelaksanaan natal Oikumene oleh Pemda Mamasa di laksanakan di lapangan sepak bola Kondosapata, Kecamatan Mamasa, Provinsi Sulawesi barat, yang menghadirkan Tim muri dari Jakarta dan juga Artis cantik Mawar. Senin, 30 Desember 2019.

Read More

Dalam kegiatan perayaan natal Oikumene ini di hadiri perwakilan Gubernur sulawesi barat, Kapolda, Majelis pertimbangan gereja-gereja se-Indonesia, wakil bupati mamasa, Pimpinan dan anggota DPR prov.sulbar kab.mamasa, Kapolres, Dandim, Kajari, Sekda bersama seluruh OPD Camat ASN, juga dari kepala kantor agama, Pengurus Tingkat sinode GTM dan seluruh masyarakat Mamasa.

Bupati Mamasa H.Ramlan Badawi dalam sambutannya penyampaikan bahwa suatu kebanggaan dan kebahagiaan yang besar bagi Pemda Mamasa. Atas kebersamaan Dan kerukunan dalam perayaan Natal Tahun ini. Semoga kebersamaan/kekompakan ini ke depannya lebih di tingkatkan lagi.

Hidup dalam perdamaian, mendatangkan suka cita yang amat luar biasa. Dalam keadaan suka cita membangkitkan semangat dalam bekerja, Damai adalah dasar untuk membangun sebuah daerah. Adapun Alasan diadakannya natal di lapangan sepak bolah Kondosapata ini ada beberapa poin diantaranya ialah :

  1. Agar melalui kegiatan kerohanian masyarakat Dan pemerintah benar-benar menyatu. Tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat.
  2. Natal di adakan di ruang terbuka seperti ini, menampikkan bahwa di Mamasa benar-benar aman, damai dst.

Buputipun menegaskan bahwa jika tahun ini di Mamasa ada kampung natal, maka tahun depan ada kota natal. Pohon natal tidak di nyalakan di siang hari, tapi di malam hari. Sebap, malam identik dengan kegelapan dimana kegelapan biasanya di identikkan dengan hal-hal yang tidak baik. Tetapi saat kegelapan ada lalu terang datang, maka yang tidak baik di kalahkan oleh kebaikan yang asalnya dari Tuhan Allah. Kata bupati Mamasa.

Di akhir sambutannya, dirinya juga tidak lupa menyampaikan bahwa jika kebersamaan dan kekompakan ini kita selalu jaga dengan baik, maka maka yakin semua program pembangunan bisa kita wujudkan dengan baik. Mari kita semangat, berpikir positif, kurangi gosip dan banyak bekerja. Dengan tetap mengingat lagu persahabatan kita “tapasarandan kada, takalebu tallok ullopian Kondosapata”. Kegiatan berjalan dengan lancar dibawah pengawasan TNI-POLRI. (Roman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *