Pemkab Aceh Tamiang Mengawali Tahun 2020 Menggelar Tabligh Akbar

  • Whatsapp

 226 total views,  1 views today

Global Investigasi news com |Aceh Tamiang – Mengawali Tahun Baru 2020, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali menggelar Tabligh Akbar. Kali ini, panitia pelaksana menghadirkan Juara Aksi Indosiar 2019, Ustadz Suwandi, sebagai penceramah pada Kamis (02/01/2020) lusa malam, mulai sekira pukul 20.30 WIB, di Tribun Halaman Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Read More

Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Kadis Syariat Islam, Syamsul Rizal, usai rapat persiapan akhir tabligh akbar, Selasa (31/12/2019) sore tadi mengatakan, momentum tabligh akbar merupakan bentuk mengawali tahun dengan amalan baik. Disebutkannya, ini sekaligus menjadi evaluasi diri bagi masing-masing individu selama setahun terakhir.

“Kita harus memulai tahun baru dengan kebaikan. Tabligh akbar yang digelar Pemkab berupaya untuk itu. Di sisi lain, kita juga mesti mengevaluasi, memuhasabahi hidup kita selama setahun terakhir. Apa saja yang telah kita lakukan, capaian, keberhasilan, masalah dan kendala yang kita temui dalam perjalanan hidup selama ini. Hal tersebut perlu dilakukan, terutama kita sebagai umat Islam” terangnya.

Dijelaskan olehnya, melalui kegiatan Tabligh Akbar, Pemkab mengajak masyarakat Aceh Tamiang, terutama anak muda, untuk lebih banyak beramal shaleh dan meninggalkan perbuatan maksiat dan hal tidak bermanfaat lainnya di malam tahun baru nanti. Pernyataan ini, timpalnya, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Aceh Tamiang Nomor 180/7402 tertanggal 9 Desember 2019 tentang Penertiban Malam Tahun Baru 2020.

Melalui Surat Edaran tersebut Bupati Mursil selaku Kepala Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang mengingatkan beberapa hal agar dapat dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat, di antaranya; 1) Tidak mengendarai kendaraan, terutama sepeda motor, dengan ugal-ugalan; 2) Tidak mabuk-mabukan dan berjudi; 3) Tidak bermain kembang api dan menyalakan petasan; dan 4) Tawuran.

Guna mengisi malam pergantian tahun tersebut, Bupati meminta agar masyarakat dapat memenuhi masjid, mushalla, surau, dan langgar di masing-masing lingkungan, menggelar zikir, doa dan pengajian bersama. Dimintakan, masyarakat dapat saling mengingatkan bila mengetahui adanya informasi atau gejala gangguan trantib di lingkungannya.

Bupati Mursil selaku Kepala Pemerintahan berharap agar segenap masyarakat dan seluruh elemen bangsa di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang bisa menghadiri Tabligh Akbar Tahun Baru 2020 guna memuhasabahi diri serta menyerap ilmu yang disampaikan oleh Ustadz Suwandi nantinya.

“Dengan Tabligh Akbar, kita sambut tahun baru dengan kegiatan alternatif yang lebih bermanfaat. Semoga di tahun depan, masing-masing kita menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkas Bupati Mursil dalam rapat persiapan akhir tabligh akbar tersebut. (E)

Sumber Humas Sekdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *