Peduli Korban Banjir di Lebak, HMI Cabang Cilegon Gelar Aksi Penggalangan Dana

  • Whatsapp

 170 total views,  1 views today

ginewstvinvestigasi.com ■ KABUPATEN LEBAK-BANTEN – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Kabupaten Lebak.

Read More

Aksi sosial para mahasiswa tersebut dilakukan di perempatan lampu merah Damkar Kota Cilegon. (02/01/2020).

Koordinator aksi, Sabawi mengatakan bahwa penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari hari Kamis – Sabtu, tanggal 02-04 Januari 2020. Adapun donasi hasil penggalangan ini akan dikirimkan langsung ke posko pengungsian di Lebak pada hari Minggu, (05/02/2020). Ungkap Sabawi kepada media.

Sementara itu, Ita Rafita selaku ketua umum KOHATI, dalam orasinya mengungkapkan permohonan maaf karena telah mengganggu perjalanan para pengemudi serta mengajak kepada para pengemudi agar menyisihkan sedikit rizkinya untuk membantu para korban. Ungkap Ita dalam orasinya.

Haryadi, penanggung jawab kegiatan yang juga sebagai sekretaris umum mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berdasarkan instruksi dari ketua umum HMI Cabang Cilegon, Rikil Amri dan sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai kemanusiaan sebagaimana yang tertuang dalam Al-Qur’an surat Al-Ma’idah ayat 2 : “Dan tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan taqwa, dan jangan tolong menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan”. Pungkas Haryadi mewakili Ketua Umum HMI Cabang Cilegon.

(Abdurohim/Mun haji)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *