Masyarakat Desa Terati – Sanggau Mengeluhkan Jalan Posos Simpang Bahta Menuju Dusun Rubia dan Sei Puteh

  • Whatsapp

 52 total views,  1 views today

Sanggau – Masyarakat Desa Terati Kecamatan Jangkang kabupaten Sanggau mengeluhkan kondisi jalan posos simpang bahta menuju dusun Rubia dan dusun sei-puteh rusak .

Read More

Menurut Yeheskiel/ kepala desa Terati , ruas jalan tersebut sudah menjadi status jalan daerah.

” tentunya mengharapkan pemerintah kabupaten Sanggau, karena jalan itu menghubung kan antar desa. Desa mungkin hanya mampu mengerjakan jalan antar dusun ” Jelas nya.

Lebih lanjut kepala desa Terati menjelaskan,
Mudah-mudahan jalan tersebut bisa cepat terealisasi, karena akses jalan tersebut sering dilalui masyarakat.

Sementara itu terkait keluhan Masyarakat Desa Terati Kecamatan Jangkang kabupaten Sanggau terkait kondisi jalan prosos simpang bahta menuju dusun Rubia dan dusun sei-puteh yang rusak . Kepala dinas Bina marga dan sumber daya air kabupaten Sanggau- melalui Aris Sudarsono/Kabid Bima marga Kabupaten Sanggau angkat bicara.

Menurut Aris Sudarsono, Status jalan desa Terati Non Status, ” itu pemerintah daerah, kabupaten bisa dihibahkan atau diserah terimakan. Artinya Bisa dikerjakan dengan dana Desa atau ADD yang kewenangan di pemerintahahan Desa

Lebih lanjut Aris Sudarsono menjelaskan, terkait pengajuan untuk memperbaiki jalan tersebut, diharapkan kepada masyarakat yang mengetahui jelas kondisi jalan Rubia dan dusun sei-puteh agar segera mengajukan proposal ke pemerintah daerah atau legislatif.

” Sampai saat ini kita belum menerima usulan baik itu dari musrembang maupun proposal, tapi kalau sangat mendesak atau jalan atau jembatan nya terputus. Kita ada dana pemeliharaan yang bersifat swakelola yang dikerjakan oleh Dinas ” Jelas nya. ( Dance ).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *