POLRES WAY KANAN TANAM 5300 BIBIT POHON

  • Whatsapp

 59 total views,  1 views today

BARADATU – Waykanan ■ Untuk mendukung penghijauan lingkungan, Polres Way Kanan gelar penanaman pohon di lingkungan markas, asrama dan tanah Polri yang terletak di Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (10/1/2020).

Read More

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro mengucapan terima kasih, kepada seluruh undangan yang telah hadir pada acara tersebut, bahwa kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti instruksi Kapolri terkait program Polri Peduli Penghijauan.

Adapun pohon yang ditanam sekitar 5300 batang di atas tanah seluas 19 hektar milik Polres Way Kanan dari hibah tanah warga Way Kanan Yose Sogoran kepada Polri.

Jenis pohon yang ditanam ada tanaman buah sebanyak 2.200 batang, diantaranya pohon durian 600 batang, Alpukat, 200 batang, manggis 100 batang, kelengkeng 200 batang, sirsak 1000 batang, nangka100 batang. Terdapat juga tanaman keras sebanyak 3.100 batang, diantaranya pohon albasia 1000 batang , bayur 1000 batang, sengon 1000 batang, jengkol 100 batang.

Penanaman pohon bertujuan sebagai bentuk mendukung penghijauan dan peduli bumi dan lingkungan, semoga dapat bermanfaat bagi Polres Way Kanan, anak cucu kita dan dapat melestarikan lingkungan, sehingga udara tetap sejuk menuju Indonesia yang hijau dan asri,” harap AKBP Andy.

Sekda Kabupaten Way Kanan Saipul mendukung dan menyambut baik atas kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh Polres Way Kanan, kami berharap kegiatan baik seperti ini dapat dilaksanakan dan diikuti oleh semua pihak, serta kami selaku pemerintah daerah mengharapkan agar kita semua berserta masyarakat dapat menjaga apa yang telah kita laksanakan ini dan bermanfaat untuk anak cucu kita kedepan, mari kita lestarikan alam sekitar kita.

Masih ditempat sama, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hibah tanah kepada Polri dari pihak keluarga bapak Yose Sogoran, serta pemberian tali Asih dari Polres Way Kanan kepada masyarakat sekitar lokasi.

Kegiatan selesai pukul 09.30 Wib, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon penghijauan di lokasi tanah Bukit Jambi milik Polres Way Kanan di Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Aksi penanaman itu juga dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Bupati Way Kanan diwakili Sekda Kabupaten Way Kanan Saipul, Dandim 0427 Way Kanan diwakili oleh Kapten Suwito, Pejabat utama Polres Way Kanan, Yose Sogoran Wakil Ketua I DPRD Way Kanan (selaku pihak keluarga pemberi Hibah, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan, Kadis Perkebunan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis TPHP, Camat Baradatu, para Kapolsek, personel Polres Way Kanan dan Jajaran serta Bhayangkari Cabang Way Kanan.(Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *