Songsong Satgas ke Luar Negeri, Komandan PMPP TNI Kunjungi Yonzipur 18/YKR dan Makodam IX/Udayana

  • Whatsapp

 41 total views,  2 views today

Global Investigasi News ■ Denpasar -Bali. Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI) adalah satuan yang berada di bawah kendali Mabes TNI yang diperuntukkan bagi calon Pasukan Perdamaian Indonesia, alias Kontingen Garuda yang akan bertugas ke luar negeri.

Read More

Dengan dasar tugas pokok untuk melaksanakan perencanaan dan penyiapan personel TNI dalam penugasan, pelatihan dan pendidikan yang berkaitan dengan tugas pemeliharaan perdamaian PBB, maka pada Senin (13/1/2020), Tim PRMT (Pre Recruitmen Mobile Team) dari PMPP TNI dengan pimpinan Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus., mengunjungi Satuan Yonzipur 18/YKR dan Makodam IX/Udayana.

Kedatangan rombongan PMPP TNI di Bali yakni dalam rangka pengecekan sarana dan prasarana seleksi serta memberikan pengarahan tentang Pre Recruitmen (Pra Rekrutmen) kepada Satuan Yonzipur 18/YKR yang akan menyongsong tugas KIZI TNI KONGA XXVII-G MINUSCA CAR.

Terkait penugasan KIZI TNI KONGA XXVII-G MINUSCA CAR, Komandan PMPP dalam pengarahannya menghimbau kepada para prajurit Yonzipur 18/YKR agar mempersiapkan mental, fisik dan pikiran dengan memanfaatkan waktu secara efektif untuk menghadapi seleksi.

“Percaya pada kemampuan diri sendiri, karena seleksi ini akan dilaksanakan dengan baik dan benar serta dapat dipertanggungjawabkan. Kedepannya Yonzipur 18/YKR juga akan disertifikasi oleh PBB terkait Satgas KIZI TNI KONGA XXVII-G MINUSCA CAR,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke Yonzipur 18/YKR Komandan PMPP TNI didampingi oleh Dirbinrenops PMPP TNI Kolonel Czi Winarno, Asops Kasdam IX/Udy Kolonel Czi Rachmad Zulkarnaen, Paban VIII/Opslugri Sops TNI Kolonel Inf Triadi Murwanto, Kabagops Dirbinrenops PMPP TNI Letkol Czi Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos., dan Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro.

Usai memberikan pengarahan di Yonzipur 18/YKR, Komandan PMPP beserta rombongan selanjutnya menuju Makodam IX/Udayana bersama Danyonzipur 18/YKR untuk melaksanakan Coutersy Call (panggilan resmi) ke Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., di Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Rencananya, Tim PRMT dari PMPP TNI akan melaksanakan pengarahan serta pengecekan sarana dan prasarana seleksi di Yonzipur 18/YKR hingga Rabu (15/1), guna mempersiapkan seleksi Satgas KIZI TNI KONGA XXVII-G MINUSCA CAR yang dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2020 mendatang (Nugraha)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *