LSM WGAB Meminta PT. Freeport Patuhi Surat Gubernur untuk Mempekerjakan Kembali 8.300 Karyawan

 418 total views

Penulis : YBM Kaperwil Propinsi Papua

Read More

Globalinvestigasinewsi ■ Jayapura 17/1/2020 – Ketua LSM wgab provinsi Papua YERRY Basri mak.SH.jumat mengatakan bahwa menejemen PT Freeport harus menghargai surat gubernur Papua yang di mana memberikan tenggat waktu dua pekan kepada menajemen PT Freeport untuk menindaklanjuti Surata gubernur.

Di samping itu juga Yerry kepada awak media mengharapkan pemkab mimika,bupati dan DPRD serta semua komponen yang terkait dikabupaten timika untuk serius menindaklanjuti masalah ini.yerry juga mengatakan persoalan ketenagakerjaan yang terjadi di PT Freeport ini berada di tanah papua.

Yerry juga meminta kepada PT Freeport untuk segera mempekerjakan kembali seluruh karyawan mogok kerja sebanyak 8.300 karyawan dan tidak boleh melakukan rekrutmen karyawan baru sebelum permasalahan ketenaga kerjaan tersebut di selesaikan sampai tuntas.

Yerry Basri Mak SH selaku ketua LSM wgab provinsi Papua tidak meginginkan tidak ada pengangguran di Papua,apa lagi kalau yang menganggur itu adalah anak-anak asli Papua. Jumlah 8.300 itu tidak sedikit,belum terhitung istri dan anak- anak maupun keluarga mereka.keputusan menejemen PT Freeport memberhentikan mereka sama saja dengan membunuh secara tidak langsung tandas Yerry.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *