Paket Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor Semaka, Disalurkan MDMC & Pemuda Muhammadiyah Tanggamus

  • Whatsapp

 75 total views,  1 views today

Tanggamus – Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC), dibantu Pemuda Muhammadiyah (PM) hari ini menyerahkan Paket Bantuan Bagi Korban Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Kamis (16/01/2020).

Read More

Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Tanggamus Arif Rahman, didampingi Ketua Terpilih Pemuda Muhammadiyah Bambang Mugiono, saat di konfirmasi mengatakan pihaknya akan memulai mendistribusikan bantuan dari Masyarakat, anggota dan simpatisan Muhammadiyah yang untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Semaka, terkhusus di Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

“Tahap pertama, nanti setelah kita evaluasi Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) akan mendistribusikan bantuan tahap Ke 2 (dua) dan seterusnya jika di dilapangan masyarakat terdampak masih membutuhkannya, “kata Ketua MDMC Kabupaten Tanggamus Arif Rahman.

Bantuan tersebut berupa barang di serahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana sebanyak 80 paket, yang berisi Sembako, Alat mandi, sabun dan lainnya.

Usai mendistribusikan bantuan Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Tanggamus Arif Rahman, menyatakan untuk Kegiatan Tanggap Bencana Muhammadiyah di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus dinyatakan selesai.

Sementara untuk Bantuan Yang akan di serahkan Ke Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) – Lazismu yang berasal dari Anggota dan Simpatisan Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus, yang berupa barang dapat di antarkan pada Hari Senin, Tgl 20 Januari 2020 mendatang. dan yang berupa uang dapat di Transfer melalui Rekening Lazismu, atau di antar Langsung ke sekretariat LAZISMU Kabupaten Tanggamus, di SMK Muhammadiyah Gisting Kabupaten Tanggamus.

“Hari Jum at s/d Ahad tgl 18 sd 20 Posko sementara di Istirahatkan, untuk ortom yang sudah terjadwal akan di jadwal ulang sesuai dengan kondisi yang di butuhkan, “ungkap Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Tanggamus Arif Rahman.

Sementara Ketua Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Tanggamus Bambang Mugiono, kepada anggota Pemuda dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemuda dan Kokam yang sejak dari awal bencana samapai hari ini masih semangat membantu warga yang terkena musibah.

“Kokam dan Pemuda Muhammadiyah akan selalu siap membantu masyarakat, “pungkas Ketua Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Tanggamus Bambang Mugiono.(MN/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *