Syukur Terpilih Menjadi Ketua BHP Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus

 326 total views

Penulis : Herry Apriyanto Kabiro Kabupaten Tanggamus

Read More

Tanggamu – Pemilihan Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, telah selesai dilaksanakan di balai Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, Rabu malam (15/01/2020).

Pahman sebagai Ketua Panitia Pemilihan Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah mengatakan, sebelum pemilihan BHP, semua calon BHP di kumpulkan  dulu untuk pengundian nomor urut calon, menentukan daftar pemilih dan sistem pemilihan.
“Hasil pengundian nomor urut calon Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, yaitu :
Nomor urut 1: Allizar
Nomor urut 2: Yuyun Nurindah Sari
Nomor urut 3: Edison
Nomor urut 4: Subandi
Nomor urut 5: Syukur

“Daftar pemilih yang di sepakati oleh 5 calon Badan Himpunan Pemekonan (BHP) adalah 55 Pemilih perwakilan dari Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Profesi yang mewakili masing masing Dusun Pekon setempat, “ujar Ketua Panitia Pemilihan Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus Pahman.

Perwakilan dari Dusun Pekondoh 39 orang, Dusun Way Lebung 10 orang, Dusun Kuripan Jaya 2 orang, Dusun Umbul Tengah 4 orang.
Untuk sistem pemilihan berdasarkan kesepakatan calon Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, dengan cara di tulis nama atau peserta dan dimasukkan ke dalam kotak suara.

“Ketentuan suara berdasarkan kesepakatan bersama sistem ranking, yaitu suara terbanyak ke 1 jadi Ketua, suara terbanyak ke 2 jadi Wakil Ketua, suara terbanyak ke 3 jadi Sekretaris, suara terbanyak ke 4 dan ke 5 anggota, “tambah Ketua Panitia Pemilihan Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pahman.

Hasil yang diperolehan suara pemilihan Badan Himpunan Pemekonan (BHP) berdasarkan ranking yaitu :
Syukur: 24 suara
Edison: 16 suara
Yuyun: 7 suara
Subandi: 6 suara
Allizar: 2 suara

Lanjut Ketua Panitia Pemilihan Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus Pahman, Alhamdulillah pemilihan BHP berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. Sesuai kesepakatan berdasarkan ranking, dengan memperoleh suara terbanyak pertama otomatis menjadi Ketua Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus Syukur, Edison Wakil Ketua, Yuyun Sekretaris, Subandi dan Allizar sebagai Anggota.

“Semoga Pengurus Badan Himpunan Pemekonan (BHP) yang baru untuk dapat menjalankan tugas nya mendahulukan kepentingan umum diatas kepentingan Pribadi, Kelompok dan Golongan. Dan dapat bersinergi dengan Pemerintahan Pekon. Karena pengurus Badan Himpunan Pemekonan (BHP) merupakan perwakilan dari masyarakat serta berfungsi menetapkan peraturan Pekon bersama Kepala Pekon, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, “tandas Ketua Panitia Pemilihan Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus Pahman.

Ketua Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus Syukur, terpilih saat ditemui mengatakan terimakasih kepada masyarakat Pekon Karang Buah yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya. InsyaAllah saya akan jaga amanat dengan baik.

“Program awal langkah kerja, saya akan membuat Peraturan Pemekonan dan Panitia Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon). Karena dalam waktu dekat, serta akan mengadakan pemilihan Kepala Pekon serentak di Kabupaten Tanggamus, “ujar Ketua Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah terpilih Syukur.

Ketua Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus Syukur, berharap kepada kawan-kawan yang terpilih sebagai panitia Pilkakon nanti agar menjunjung tinggi amanat masyarakat, jangan ada keberpihakan kepada salah satu calon.

“Kita juga harus memilih panitia yang benar-benar netral, jangan sampai ada kaitan saudara kepada masing-masing calon yang ada di Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, sesuai dengan peraturan Pemerintah dan jangan sampai kita langgar, “pungkas Ketua Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus Syukur.(AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *