Ada Yang Unik, Stand Kecamatan Bahorok Hadirkan Turis Mancanegara

  • Whatsapp

 435 total views,  1 views today

Langkat ■ Peringatan HUT Langkat Ke 270 di laksanakan dengan sangat meriah. Selain pagelaran kesenian dari 14 etnis juga di meriahkan dengan sejumlah pameran stand dari beberapa instansi Pemerintah, Polri, Tni, Ormas, Okp.
Dari 100 stand yang turut memeriahkan ada salah satu stand instansi pemerintah yang cukup ramai di kunjungi oleh masyarakat yaitu stand Kecamatan Bahorok.
Setelah di amati ternyata stand Bahorok ini menghadirkan tiga turis dari Inggris dan Rusia.
Ketiga turis mancanegara tersebut bernama : Sama, Rosie (Inggris), Polina (Rusia), dan di dampingi oleh gaide lokal Ario Nands.
Dari pengamatan awak media stand Bahorok ini di padati pengunjung karena ingin foto bareng dengan ketiga turis manca negara tersebut, hingga pengunjung rela antri.
Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun ketika di wawancarai oleh wartawan media ini, Jum’at (17/1/2020), di Alun-alun Stabat mengatakan :
“Ketiga turis asing ini yang berasal dari Inggris dan Rusia sengaja kami tampilkan di HUT Langkat ke 270 ini untuk memperkenalkan budaya suku Melayu dan Karo, kepada masyarakat, juga untuk menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Langkat.
Untuk Kecamatan Bahorok kita memiliki lokasi wisata Bukit Lawang, dan Batu Katak, ujar, Dameka.
Dameka juga menyampaikan kehadiran mereka sebagai bukti bahwa lokasi wisata di Langkat juga cukup banyak di minati wisatawan asing, ujar Dameka.
Masih kata Dameka, selain turis asing yang di hadirkan, stand kecamatan Bahorok juga memperkenalkan hasil kerajinan dan masakan khas masyarakat Bahorok.
“Stand Bahorok juga menampilkan kerajinan tangan dan makanan khas buatan masyarakat Bahorok, imbuh Dameka. ” (TOP 12)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *