Pendaftaran PPK Way Kanan Dimulai, Bawaslu Hanya Utus Staff untuk Awasi Pelaksanaannya

  • Whatsapp

 321 total views,  1 views today

Way Kanan ■ Hari Pembukaan pendaftaran, Sebanyak 21 orang pelamar memasukkan berkas Ke KPU Way kanan untuk melamar menjadi anggota Panitia Pemilih Kecamatan ( PPK) Pilkada tahun 2020.

Read More

Ke 21 pendaftar Hari pertama pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan, Sabtu(18/01).masuk dari
Kecamatan Blambangan Umpu, Bahuga, Buay Bahuga, Bumi Agung, Way Tuba, Rebang Tangkas.

Menurut Panitia Penerimaan Berkas dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib setiap harinya selama waktu pembukaan pendaftaran.

Dari pendaftar yang memasukkan berkas, akan menerima ceklist dari panitia. Dan apabila ada kekurangan berkas atau ketidaklengkapan persyaratan maka bisa di perbarui dalam jangka waktu 18-24 Januari.

Menurut Tri Sudarto Komisioner KPU setempat pihaknya akan mengikuti aturan yang berlaku dalam perekrutan.

Kita Akan menunjukan Perekrutan PPK yang sesuai regulasi dalam Penyelenggaraan Pilkada serentak 2020.” Kata Tri Sudarto.

Komisioner Divisi Hukum, Doan Endedi menambahkan bahwa dalam Pelaksanaan Pendaftaran PPK ini, tiap harinya diawasi langsung oleh perwakilan Bawaslu Kabupaten Way Kanan.

Dijadwalkan bahwa pendaftaran PPK dimulai tgl 18-24 Januari 2020. Test tertulis secara CAT tanggal 30 Januari, dan pelantikan PPK tanggal 29 Februari 2020.

sementara untuk pengawasan Pendaftaran PPK, pihak Bawaslu hanya mengirim staf saja.tak terlihat seorangpun Komisioner Bawaslu Disana.(Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *