Sebanyak 24 Siswa/i SDN Alur Bemban Menerima Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP)

 361 total views

Global Investigasi news co.id ■ Aceh Tamiang : Melalui Program Indonesia Pintar (PIP), Anggota DPR-RI Muslim SH.i. MM melalui Bunyamin S.Sos.i serahkan Bantuan Beasiswa kepada 24 siswa/i SDN Alur Bemban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, (18/1/2020).

Read More

Penyaluran beasiswa PIP (program Indonesia pintar) tersebut merupakan usulan Anggota DPR – RI, Muslim. SHI. MM. dan di serahkan langsung oleh Bunyamin S.Sos.i dan diterima oleh para siswa-siswi SDN Alur Bemban.

Saat penyerahan Beasiswa tersebut, disaksikan langsung oleh para dewan guru serta para orangtua wali murid.

Disela-sela penyerahan beasiswa, Bunyamin S.Sos.i yang didampingi Jamali SE mengatakan bantuan beasiswa ini merupakan hasil usulan dari anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat yakni Muslim. SH.i. MM.

Beasiswa tersebut diserahkan kepada yang berhak menerima nya, Beasiswa ini murni dari kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia melalui usulan Muslim SH.i.MM, kata Bunyamin.

Diharapkan, beasiswa yang telah diterima para siswa-siswi dapat menjadi penyemangat dalam belajar serta dapat meringankan biaya pendidikan bagi para siswa/i, sebutnya.

Jumlah beasiswa yang di berikan kepada para siswa/i tersebut berkisar Rp.225.000 hingga Rp 450.000/ siswanya.

Melalui Bunyamin, Bang Muslim menekankan, proses pencairan beasiswa ini tidak boleh sedikit pun ada pemotongan, beasiswa ini adalah hak dan milik para siswa/i, tegasnya.

Secara juknis, beasiswa ini dipergunakan untuk meringankan beban biaya pendidikan, serta membantu biaya pendidikan mereka. diantaranya membeli baju seragam dan sebagainya, pada intinya untuk kepentingan pendidikan.

Kepala Sekolah SDN Alur Bemban Syaukani S.Pd melalui SRI Novitasari, S.Pd. selaku operator sekolah membidangi administrasi dan juga penyaluran beasiswa menyampaikan Terima kasih kepada Muslim SHI. MM, yang telah mengusulkan beasiswa untuk SD negeri alur bemban di setiap tahunnya.

Semoga ditahun depan, program beasiswa ini dapat bertambah banyak lagi bagi para siswa-siswi di SDN Alur Bemban, harapnya. (E/NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *