Sempat Tertutup Matrial Longsor, Jalur Pacitan – Ponorogo Sudah Normal Kembali

  • Whatsapp

 320 total views,  1 views today

Pacitan – Kemacetan sempat terjadi di jalur Pacitan – Ponorogo, Hal tersebut akibat badan jalan tetutup matrial tanah longsor karena tebing yang ambrol, lokasi longsor tepatnya di Desa Gemaharjo Kecamatan Teglombo Pacitan.

Read More

Menurut Kasi PJJ UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan Budi Harisantoso mengatakan, Terjadinya longsor pada Minggu 19 Januari 2020, di perkirakan sekira pukul 20.30 WIB, diduga akibat hujan yang terjadi 3 hari lalu yang mengakibatkan ambrolnya tebing dan menutup jalur Pacitan – Ponorogo tersebut.

“Kami mengirim alat berat, setelah mendapatkan laporan jika terjadi longsor di Desa Gemaharjo yang menutup jalan tersebut, karena akibat tertutup lonsor jalur tersebut tidak nisa di lalui kendaraan,”ujar Budi saat di konfirmasi pewarta, Senin (20/01/2020)

Lebih lanjut Budi mengatakan, pihaknya bersama TNI, Polri, BPBD,Linmas melakukan pembersihan lokasi longsor dengan alat berat agar jalur penghubung dua Kabupaten tersebut bisa normal kembali.

“Hampir enam jam kami bersama-sama melaksanakan pembersihan jalur yang tertimbun longsor tersebut, sekira pukul 04.00 WIB jalur sudah bisa di lewati kendaraan roda dua dan empat,”jelanya.

Lokasi longsor hanya di satu titik dan saat ini sudah dibersihkan, untuk kendaraan bisa melewati jalan Pacitan – Ponorogo dan sudah berjalan normal seperti biasa.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di jalur Pacitan-Ponorogo, Mengingat daerah itu cukup rawan akan longsor,”tandasnya.(tyo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *