Budi Hari : Untuk Antisipasi Disiapkan Alat Berat di Jalur Pacitan – Ponorogo dan Arjosari – Nawangan

  • Whatsapp

 293 total views,  2 views today

Pacitan – Pembersihan matrial akibat longsor yang terjadi di jalur Pacitan – Ponorogo Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo Pacitan sudah dilaksanakan, Jalur tersebut kini sudah bisa dilewati penguna jalan baik roda dua dan empat.

Read More

Menurut Kasi PJJ UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan Budi Harisantoso mengatakan, Dengan mengunakan dua alat berat dan di bantu TNI/Polri juga masyarakat, saat ini jalur sudah bisa di lewati walau masih ada sisa-sisa matrial.

“Kami di bantu dari TNI/Polri dan masyarakat melakukan pembersihan matrial longsor yang menutup jalur tersebut, hingga hari ini masih melakukan pembersihan sisa-sisa matrial,”ujarnya saat di temui pewarta diruang kerjanya, Selasa (21/01/2020).

Saat di tanya terkait antisipasi jika ada longsoran susulan, Budi mengatakan jika pihaknya akan menyiagakan dua alat berat yang siap jika terjadi longsor, karena menginggat jalur tersebut sangat rawan akan longsor.

“Kita sudah menyiagakan dua alat berat yang di stanbay kan di Kedung bendo, jadi biar tidak terlalu jauh jangakauannya jika ada sesuatu hal terjadi di wilayah tersebut,”tambahnya.

Pihaknya juga akan mengusulkan untuk di buat dinding pengaman pada titik-titik rawan longsor, setidaknya jika ada gunturan-gunturan kecil tidak ke jalan raya.

“Akan kita upayakan untuk pengusulan dinding pengaman di titik yang rawan longsor, karena di daerah tersebut sangat sering terjadi longsor apa lagi kalau hujan dengan intensitas tinggi sangat rawan,”tandasnya.

Selain di jalur Pacitan – Ponorogo, Pihak UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan menyiagakan satu unit alat berat untuk jalur Arjosari – Nawangan, Karena wilayah tersebut juga rawan akan longsor.

“Selain di jalur Pacitan – Ponorogo kita juga menyiagakan alat berat untuk jalur Arjosari – Nawangan, kita berharap tidak ada longsor, namun semua perlu diantisipasi sebelumnya,”tukasnya.

Dihimbau kepada pengguna jalan baik roda dua dan empat agar tetap hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di jalur Pacitan-Ponorogo maupun jalur Arjosari – Nawangan, Mengingat daerah itu cukup rawan akan terjadinya longsor, apalagi jika turun hujan.(tyo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *