Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH M.Kn Memberi Pengarahan Kepada Kepala SMA/SMK/SLB & Pengawas Sekolah

  • Whatsapp

 143 total views,  1 views today

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Setiap pergantian pasti menimbulkan perubahan, yang idealnya semakin baik. Demikian di antara sejumlah pesan yang disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, saat memberikan pengarahan dalam pertemuan dengan para Kepala SMA/SMK/SLB dan Pengawas Sekolah di lingkup Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (20/1/2020) di Aula Setdakab.

Read More

Bupati Mursil dalam pada itu banyak memberikan masukan dan nasehat bagi para Kepala SMA/SMK/SLB dan Pengawas Sekolah, terlebih mereka yang baru saja dipromosikan dan dimutasikan untuk bertugas di unit kerja Dinas Pendidikan Aceh tersebut.

Dalam paparannya Bupati berkisah perihal waktu yang kian terasa cepat, padahal ukuran dan satuannya masih sama. Namun, dinamika kehidupan yang makin cepat menjadikan ukuran waktu tersebut menjadi teramat singkat.

“Waktu sekarang menjadi amat singkat. Padahal satuannya sama. Contohnya saya, tanpa terasa sudah 2 tahun 1 bulan menjadi Kepala Daerah. Rasanya seperti baru kemarin dilantik. Masih banyak pekerjaan-pekerjaan besar yang ingin kita wujudkan bersama. Begitu juga dengan Bapak/Ibu Kepala Sekolah, baru dilantik kemarin, nanti sebentar, tak terasa sudah sekian tahun duduk. Pertanyaannya apa yang sudah kita perbuat?” ujar Bupati.

Dalam masa waktu yang ada, Bupati mengajak para Kepala SMA/SMK/SLB dan Pengawas Sekolah untuk bersinergi memberikan sumbangsih terbaik bagi dunia pendidikan di kabupaten bergelar Negeri Muda Sedia ini. Sementara bagi Kepala Sekolah yang baru mendapat promosi atau dimutasikan ke sekolah yang baru, Bupati Mursil mengingatkan untuk tetap mempertahankan apa yang sudah baik, dan memperbaiki hal-hal yang tampak memerlukan perbaikan.

“Masuknya Kepala Sekolah baru harus mampu mempertahankan apa yang sudah baik, yang telah dilakukan pendahulunya, dan memperbaiki hal-hal yang masih belum baik. Jangan malah sebaliknya,” tegasnya.

Pada pamungkasnya, Bupati berjanji akan membantu menjembatani kebutuhan sarana dan prasarana masing-masing sekolah yang berada di lingkup Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang tersebut. ia serta meminta supaya Dinas Pendidikan & Kebudayaan Aceh Tamiang dan Cabang Dinas Pendidikan Aceh dapat mengagendakan pertemuan dengan para Kepala Sekolah secara berkala untuk mendengarkan permasalahan dan masukan bagi pengembangan pendidikan.

Sebelumnya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Bakhtiar, pada pendahuluannya melaporkan sejumlah pergantian Kepala Sekolah di lingkup instansi yang dipimpinnya kepada Bupati. Turut disampaikan 4 Plt. Kepala Sekolah yang menjabat hingga 1,6 tahun, namun tak bisa diangkat menjadi kepala sekolah karena belum mencukupi beberapa persyaratan teknis. Mereka adalah, Rudi Hartono, Plt. Kepala SMK Negeri 1 Bendahara, Suraiya, Plt. Kepala SMA Negeri 1 Karang Baru, Elfizenti, Plt. Kepala SMA Negeri 1 Kejuruan Muda, dan Nila Diana, Plt. Kepala SMA negeri 1 Manyak Payed.

Meski demikian, Plt. Gubernur Aceh memberikan penghargaan kepada keempatnya, yang diserahkan Bupati Mursil di akhir kegiatan.

Tampak hadir mengikuti kegiatan yang berlangsung ba’da zuhur hingga pukul 15.00 WIB sore tadi, Ketua MPD, Fahmizar beserta sejumlah Anggota, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Zulkarnain Putra, Kabag Humas, Agusliayana Devita, para Kepala SMA/SMK/SLB dan Pengawas Sekolah serta jajaran Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. (E)

Sumber : Humas Setdakab Aceh Tamiang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *