Sertijab dan Lepas Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III.B Way Kanan

 338 total views

Waykanan Lampung ■ Sertijab dan Lepas Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas.II.B Way Kanan dari Bapak Benny Totot, Bc, IP, S.Sos, M.Si, kepada Bapak Syarpani, A.Md.IP, SH, MH Lapas kls II.b Way Kanan, 20 Januari 2020
Sambutan tertulsi BUpati Raden Adipati Surya yang dibacakan Sekda Saipul Mengawali sambutan ini, sekilas saya mengambarkan keadaan Kabupaten Way Kanan yang hampir 85% penduduk bermata pencaharian di sektor pertanian, perkebunan, kehutanan dan perikanan dan didukung dengan potensi sumber daya alam. Dengan jumlah penduduk Kabupaten Way Kanan 432.914 jiwa. Komposisi masyarakatnya sangat beragam, dengan campuran dari berbagai suku yaitu; Lampung 30%, Jawa 45%, Sumatera Selatan 15% dan suku lainnya 10%, yang tersebar di 14 kecamatan terdiri dari 221 kampung dan 6 kelurahan, dengan Luas wilayah 3.921,63 Km² atau 11,11% dari luas wilayah Provinsi Lampung,
Dalam menerapkan kebijakan Pembangunan Daerah, Pemerintah Kabupaten Way Kanan telah menetapkan visi dan misinya Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021. Dengan 6 (enam) misi pokok agenda pembangunan sebagai berikut:

  1. Meningkatkan pelayanan kesehatan,
  2. meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan,
  3. Meningkatkan pembangunan infrastruktur,
  4. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui koperasi usaha kecil dan menengah (UMKM),
  5. Membentuk sumberdaya manusia yang lebih baik, handal dan dapat berdaya saing, sehingga terbentuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa,
  6. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Way Kanan dengan mengembangkan potensi daerah yang berbasis pada sektor perkebunan dan pertanian.
    Kepada Saudara Syarpani, A.Md.IP, SH, MH beserta keluarga saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Way Kanan. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah Saudara dapatkan di wilayah kerja sebelumnya, Saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Way Kanan ini.
    Dalam melaksanakan tugas sebagai Kalapas yang baru tentu mempunyai tantangan dan memerlukan kesabaran. Selain daerah tidak terdapat cukup hiburan, juga kondisi daerah yang masih sepi, terlebih Hari Sabtu dan Minggu banyak pegawai yang pulang kedaerah asal, sehingga kita sendiri yang harus pandai-pandai mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti berolahraga, berkebun atau berternak.
    Namun demikian saya berharap kiranya Saudara tetap dapat meneruskan keberhasilan-keberhasilan yang telah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya, dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan senantiasa selalu terbuka untuk bekerjasama agar dalam pengelolaan Lembaga Pemasyarakatan Klas II.B Way Kanan ini kedepannya agar lebih baik lagi.
    Kepada Saudara Benny Totot, Bc, IP, S.Sos, M.Si, saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini. Semoga hal ini menjadi kenangan indah kita untuk selama-lamanya. Atas nama Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas partisipasi aktif selama Saudara melaksanakan tugas di Kabupaten Way Kanan. Kami tentu akan mengingat kenangan selama bersama-sama di Kabupaten Way Kanan ini. Saudara telah mampu menjalin hubungan baik dan harmonis dengan Pemerintah Daerah.
    Saya ucapkan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses senantiasa menyertai karier Saudara. Saya juga menghaturkan permohonan maaf yang setulus-tulusnya, bilamana selama Saudara bersama keluarga melaksanakan tugas di Way Kanan, ada kejanggalan, dan kekeliruan-kekeliruan yang kurang menyenangkan dihati Saudara dan keluarga selama bergaul dengan masyarakat Way Kanan.(Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *