Elpizar Kepala Desa Suka Jaya : Pengadaan BUMDES 2018 Telah Direncanakan Senilai Rp. 76 juta

  • Whatsapp

 719 total views,  1 views today

GLOBALTVINVESTIGASINEWS.COM. PESAWARAN. Elpizar kepala desa Suka Jaya kecamatan Way Khilau menyatakan terkait pengadaan BUMDES tahun 2018 benar telah di rencanakan senilai 76 juta rupiah, namun hal ini telah di lakukan perubahan dalam rapat balai desa pada bulan September 2018, saat di sambangi globaltvinvestigasinews.com di kediamannya, Rabu (22/1).

Read More

Di katakan El panggilan akrab kades Suka Jaya yang juga merupakan ketua APDESI kecamatan Way Khilau, pada dasarnya atas keinginan warga masyarakat pada tahun 2018 di desa Suka Jaya hasil musyawarah perubahan belum menginginkan adanya pelaksanaan BUMDES di tahun lalu.

” Dalam kita melaksanakan DD ( Dana Desa ) semuanya berdasarkan musdus dan musdes, dan pada tahun 2018 pada bulan September yang lalu telah di sepakati berdasarkan hasil rapat perubuhan di balai desa, maka warga masyarakat desa belum menyetujui penyelengaraan BUMDES ” jelasnya.

Dia melanjutkan, terjadinya pembatalan RKA BUMDES pada tahun 2018 di sebabkan ada kebutuhan di bidang pembangunan desa yang lebih layak.

” Salah satunya masyarakat dusun II pada saat itu sangat membutuh jalan lingkungan mereka di rabat beton ” terang kepala desa.

Dia menambahkan, baru pada tahun 2019 di sepakati dalam musdus dan musdes untuk pengadaan pariwisata yang di laksanakan pemerintahan desa yang selanjutnya akan di kelola oleh kepala unit usaha BUMDES Suka Jaya.

” Kami pemerintahan desa sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan BUMDES ” Pungkas Elpizar.( Syahrul).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *